SANGGAHAN ILMIYYAH UNTUK YANG MEMBOLEHKAN CAMPUR BAUR PRIA WANITA DENGAN MENGKIQIYASKAN ADANYA CAMPUR BAUR KETIKA TAWAF DI KA'BAH




☝๐Ÿผ๐Ÿ”ฅ☝๐Ÿผ๐Ÿ”ฅ☝๐Ÿผ๐Ÿ”ฅ☝๐Ÿผ๐Ÿ”ฅ

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
๐ŸŽ™❗ SANGGAHAN ILMIYYAH UNTUK YANG MEMBOLEHKAN CAMPUR BAUR PRIA WANITA DENGAN MENGKIQIYASKAN ADANYA CAMPUR BAUR KETIKA TAWAF DI KA'BAH
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


๐Ÿ‡ธ๐Ÿ‡ฆ Al Lajnah ad Daimah Lilbuhutsil Imiyyah Walifta' pada fatwa nomer 6758 menyatakan:

๐Ÿ’ฅ "Bercampurnya antara lelaki dan perempuan dalam proses pendidikan adalah haram dan sebuah kemungkaran yang besar.

Hal ini karena ia mengakibatkan terjadinya fitnah, tersebarnya kerusakan dan dilanggarnya kehormatan. 

Keburukan dan dekadensi moral yang menjadi dampak dari bercampurnya antara laki-laki dan perempuan, merupakan dalil terkuat bagi pengharamannya. 

๐Ÿ•‹ Adapun mengqiyaskan hal tersebut dengan tawaf di Baitullah, maka ini adalah qiyas dengan hal yang tidak tepat, karena para wanita pada zaman Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam, melakukan tawaf dibelakang para lelaki dengan menutup rapat aurat mereka dan tidak masuk dalam rombongan lelaki serta tidak berbaur dengan mereka.

๐Ÿ‘‰๐Ÿป Demikian juga kondisi mereka ketika berada di tempat Salat Id; 
mereka pergi ke tempat Salat Id dengan menutupi tubuh mereka dan duduk di belakang para lelaki di tempat salat.

๐Ÿ‘‰๐Ÿป Dan Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam, setelah menyampaikan khotbah Id kepada para lelaki, beliau mendatangi jamaah perempuan lalu menyampaikan pesan dan nasehat kepada mereka. Sehingga, ketika itu lelaki dan perempuan tidak bercampur. 

๐Ÿ‘‰๐ŸปDemikian juga ketika mereka melakukan salat jamaah di dalam masjid; 
mereka pergi menuju masjid dengan menutupi tubuh mereka dan melakukan salat di belakang para lelaki, tanpa adanya percampuran antara saf-saf mereka dengan saf-saf para lelaki.

Kita memohon kepada Allah semoga Dia memberi taufik kepada para pemegang kebijakan di dalam semua pemerintahan Islam agar menghapuskan bercampurnya lelaki dan perempuan dalam lembaga pendidikan dan memperbaiki kondisi mereka. 

Sesungguhnya Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengabulkan."

๐Ÿ’ŽKetua: Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz rahimahullah


ุงุฎุชู„ุงุท ุงู„ุฑุฌุงู„ ูˆุงู„ู†ุณุงุก ููŠ ุงู„ุชุนู„ูŠู… ุญุฑุงู… ูˆู…ู†ูƒุฑ ุนุธูŠู…؛ ู„ู…ุง ููŠู‡ ู…ู† ุงู„ูุชู†ุฉ ูˆุงู†ุชุดุงุฑ ุงู„ูุณุงุฏ، ูˆุงู†ุชู‡ุงูƒ ุงู„ุญุฑู…ุงุช، ูˆู…ุง ูˆู‚ุน ุจุณุจุจ ู‡ุฐุง ุงู„ุงุฎุชู„ุงุท ู…ู† ุงู„ุดุฑ ูˆุงู„ูุณุงุฏ ุงู„ุฎู„ู‚ูŠ ู…ู† ุฃู‚ูˆู‰ ุงู„ุฃุฏู„ุฉ ุนู„ู‰ ุชุญุฑูŠู…ู‡.ุฃู…ุง ู‚ูŠุงุณ ุฐู„ูƒ ุนู„ู‰ ุงู„ุทูˆุงู ุจุงู„ุจูŠุช ุงู„ุญุฑุงู… ูู‡ูˆ ู‚ูŠุงุณ ู…ุน ุงู„ูุงุฑู‚، ูุฅู† ุงู„ู†ุณุงุก ูƒู† ูŠุทูู† ููŠ ุนู‡ุฏ ุงู„ู†ุจูŠ ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู… ู…ู† ูˆุฑุงุก ุงู„ุฑุฌุงู„ ู…ุชุณุชุฑุงุช، ู„ุง ูŠุฏุงุฎู„ู†ู‡ู… ูˆู„ุง ูŠุฎุชู„ุทู† ุจู‡ู…، ูˆูƒุฐุง ุญุงู„ู‡ู† ู…ุน ุงู„ุฑุฌุงู„ ููŠ ู…ุตู„ู‰ ุงู„ุนูŠุฏ، ูุฅู†ู‡ู† ูƒู† ูŠุฎุฑุฌู† ู…ุชุณุชุฑุงุช، ูˆูŠุฌู„ุณู† ุฎู„ู ุงู„ุฑุฌุงู„ ููŠ ุงู„ู…ุตู„ู‰، ูˆู‚ุฏ ูƒุงู† ุงู„ู†ุจูŠ ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู… ุฅุฐุง ุฎุทุจ ุงู„ุฑุฌุงู„ ุฎุทุจุฉ ุงู„ุนูŠุฏ ุงู†ุตุฑู ุฅู„ู‰ ุงู„ู†ุณุงุก، ูุฐูƒุฑู‡ู† ูˆูˆุนุธู‡ู†، ูู„ู… ูŠูƒู† ุงุฎุชู„ุงุท ุจูŠู† ุงู„ุฑุฌุงู„ ูˆุงู„ู†ุณุงุก، ูˆูƒุฐุง ุงู„ุญุงู„ ููŠ ุญุถูˆุฑู‡ู† ุงู„ุตู„ูˆุงุช ููŠ ุงู„ู…ุณุงุฌุฏ، ูƒู† ูŠุฎุฑุฌู† ู…ุชู„ูุนุงุช ุจู…ุฑูˆุทู‡ู†، ูˆูŠุตู„ูŠู† ุฎู„ู ุงู„ุฑุฌุงู„، ู„ุง ุชุฎุงู„ุท ุตููˆูู‡ู† ุตููˆู ุงู„ุฑุฌุงู„. ูˆู†ุณุฃู„ ุงู„ู„ู‡ ุฃู† ูŠูˆูู‚ ุงู„ู…ุณุฆูˆู„ูŠู† ููŠ ุงู„ุญูƒูˆู…ุงุช ุงู„ุฅุณู„ุงู…ูŠุฉ ู„ู„ู‚ุถุงุก ุนู„ู‰ ุงู„ุงุฎุชู„ุงุท ููŠ ุงู„ุชุนู„ูŠู…، ูˆูŠุตู„ุญ ุฃุญูˆุงู„ู‡ู…، ุฅู†ู‡ ุณู…ูŠุน ู…ุฌูŠุจ.

︻︻︻︻︻︻︻︻︻︻︻︻
┈┈✿❁✿••✿❁✿┈┈
>>Turut menyebarkan:
¤ WA Syarhus Sunnah Lin Nisaa'
¤ Channel Telegram:
︼︼︼︼︼︼︼︼︼︼︼︼
๐Ÿ“ฌ Diposting ulang hari Jum'at, 19 Rajab 1439 H / 6 April 2018 M

๐ŸŽ€ Nisaa` As-Sunnah ๐ŸŽ€

SANGGAHAN ILMIYYAH UNTUK YANG MEMBOLEHKAN CAMPUR BAUR PRIA WANITA DENGAN MENGKIQIYASKAN ADANYA CAMPUR BAUR KETIKA TAWAF DI KA'BAH SANGGAHAN ILMIYYAH UNTUK YANG MEMBOLEHKAN CAMPUR BAUR PRIA WANITA DENGAN MENGKIQIYASKAN ADANYA CAMPUR BAUR KETIKA TAWAF DI KA'BAH Reviewed by Nisaa` As-Sunnah 5 on April 07, 2018 Rating: 5

No comments:

Events

ads
Powered by Blogger.