SALAFY KOK NONTON TV

 

PETUAH ULAMA
 

Nasihat Untuk Para Penonton Televisi

Bersama Samahatus Syaikh Bin Baz rahimahullah

Beliau mengatakan:


"Video dan televisi ini bisa menimbulkan sekian mara bahaya.

Adapun menyaksikan film atau sinetron cabul dan mendengarkan musik atau nyanyian, maka ini semua adalah kemunkaran yang tidak boleh dilakukan baik melalui televisi,  film,  radio atau media yang lainnya.

Wajib bagi setiap mukmin laki-laki maupun perempuan untuk menjaga diri dari perkara-perkara ini, semangat dalam memelihara keselamatan kalbu dan lisan, menjaga keselamatan telinga dari mendengarkan hal-hal yang diharamkan Allah azza wa jalla.

Seorang mukmin senantiasa selektif dalam mendengarkan dan menyaksikan berbagai hal yang bermanfaat untuk agama dan dunianya.

Dia juga berupaya menjauhkan dirinya dari perkara-perkara yang membahayakan agama dan dunianya. Kita memohon hidayah dan taufiq kepada Allah untuk semuanya.

Sumber : Situs resmi Imam bin Baz

 

هذه الفيديو والتلفاز فيها أخطار، أما مشاهدة الأفلام الخليعة والمسلسلات الخليعة أو سماع الأغاني والملاهي فهذا منكر لا يجوز لامن التلفاز ولا من الفيلم ولا من الإذاعة ولا من غير ذلك. فالواجب على المؤمن والمؤمنة التحفظ من هذه الأمور، والحرص على سلامة القلب واللسان، وسلامة الأذن من استماع ما حرم الله عز وجل، فالمؤمن يتحرى أن يستمع وأن يشاهد ما ينفعه في دينه ودنياه، وأن يبتعد عما يضره في دينه ودنياه نسأل الله للجميع الهداية والتوفيق.




WhatsApp
ⓚⓘⓣⓐ🌏ⓢⓐⓣⓤ
Bagi-bagi faedah ilmiahnya....ayo segera  bergabung.
Join Channel Telegram:
https://bit.ly/KajianIslamTemanggung
 

Dengarkan Kajian Islam dan Murotal al-Quran setiap saat di Radio Islam Indonesia
http://bit.ly/AplikasiRadioIslamIndonesia


Diposting ulang hari Jum'at, 29 Rabi'ul Akhir 1438 H / 27 Januari 2017 M

http://www.nisaa-assunnah.com
http://t.me/nisaaassunnah


Nisaa` As-Sunnah

Lebih baru Lebih lama