*✊🏻💥📛⚠ BATILNYA PERAYAAN MAULID NABI*





*✊🏻💥📛⚠ BATILNYA PERAYAAN MAULID NABI*

✍🏻 Asy Syaikh Shalih Fauzan bin Abdillah al Fauzan hafizhahullah

✋🏻 Wahai sekalian kaum muslimin, sesungguhnya perayaan maulid Nabi shallallahu ‘alaihi was salam adalah *batil dan diharamkan dari sejumlah sisi:*

*⏯ Pertama:* Perayaan ini merupakan *bid’ah dalam agama dan setiap bid’ah adalah sesat*. Dan mereka yang memandang pengadaan perayaan tersebut tidaklah mampu untuk mendatangkan dalil syar’i atas perbuatannya.

*⏯ Kedua:* Perayaan tersebut menyerupai (tasyabuh) kaum *nasrani* dalam berbagai perayaan mereka akan kelahiran al-Masih alaihis salam. Padahal sungguh kita telah dilarang untuk menyerupai mereka.

*⏯ Ketiga:* Di dalam perayaan maulid ini banyak terjadi berbagai *kemungkaran dan keharaman*. Paling besarnya ialah *syirik kepada Allah* yang dilakukan dengan memanggil Rasul shallallahu ‘alaihi was salam dan beristighatsah kepada beliau serta melantunkan qashidah-qashidah yang berisikan kesyirikan dalam sanjungannya teruntuk beliau shallallahu ‘alaihi was salam seperti qashidah al-baradah dan yang semisalnya.

*⏯ Keempat:* Di dalam Islam itu *hanya ada dua hari raya, ‘Idul Adhha dan ‘Idul Fithri yang diberkahi*. Barang siapa mengada-adakan hari raya yang ketiga, maka sungguh ia telah mengada-adakan perkara yang baru dalam Islam yang bukan bagian darinya. Telah diriwayatkan dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu bahwa beliau berkisah: Ketika Rasulullah shallallahu ‘alaihi was salam tiba ke kota Madinah, penduduk Madinah memiliki dua hari yang mereka biasa bermain-main di dua hari tersebut. Maka beliau bersabda: _“Dua hari apa ini?”_ Mereka menjawab: _“Kami biasa bermain-main di dua hari tesebut pada masa jahiliyah.”_ Lalu beliau bersabda:

“إن الله قد أبدلكم بهما خيراً منهما. الأضحى ويوم الفطر”

_“Sesungguhnya Allah telah menggantikan dua hari tersebut untuk kalian dengan yang lebih baik darinya, yaitu ‘Idul Adhha dan ‘Idul Fithri.”_ Hadits ini diriwayatkan oleh Abu Dawud, Ahmad, dan an-Nasai dengan sanad yang sesuai syarat shahih Muslim.

*👋🏻 Maka bertakwalah kepada Allah wahai hamba-hamba Allah. Waspada dan berhati-hatilah dari berbagai perbuatan bid’ah dan penyimpangan. Tetapilah sunnah, ikutilah, dan jangan mengada-adakan perkara yang baru dalam agama. Saya berlindung dari syaithan yang terkutuk.*

(وَأَنَّ هَذَا صِرَاطِي مُسْتَقِيمًا فَاتَّبِعُوهُ وَلا تَتَّبِعُوا السُّبُلَ فَتَفَرَّقَ بِكُمْ عَنْ سَبِيلِهِ ذَلِكُمْ وَصَّاكُمْ بِهِ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ) [الأنعام: 153].

_“Dan inilah jalan-Ku yang lurus maka ikutilah dan janganlah kalian mengikuti jalan-jalan yang lainnya sehingga kalian akan tercerai berai dari jalan-Nya. Demikian yang Dia wasiatkan kepada kalian agar kalian bertakwa.”_ (al-An’am:153)

🗞 Dari Kitab al-Khutab al-Minbariyah, karya Ma’alisy Syaikh Dr. Shaleh al-Fauzan / juz 1

📚 Sumber: http://www.alfawzan.af.org.sa/node/13811

🌎 Kunjungi || http://forumsalafy.net/batilnya-perayaan-maulid-nabi/

⚪ WhatsApp Salafy Indonesia
⏩ Channel Telegram || http://t.me/ForumSalafy

💎💎💎💎💎💎💎💎💎💎💎💎
📬 Diposting ulang hari Ahad, 10 Rabi'ul Awwal 1440 H / 18 November 2018 M
🌐 http://www.nisaa-assunnah.com
📠 http://t.me/nisaaassunnah

🎀 *Nisaa` As-Sunnah* 🎀
*✊🏻💥📛⚠ BATILNYA PERAYAAN MAULID NABI* *✊🏻💥📛⚠ BATILNYA PERAYAAN MAULID NABI* Reviewed by nisaa.assunnah3 on November 18, 2018 Rating: 5

No comments:

Events

ads
Powered by Blogger.