BAGI WANITA, MANA YANG LEBIH AFDHAL?*







*๐Ÿก๐ŸŒน✅ BAGI WANITA, MANA YANG LEBIH AFDHAL?*

*๐Ÿ”บ Pertanyaan :*
Manakah yang lebih utama/afdhal bagi wanita; menunaikan hak suaminya ataukah fokus dalam menuntut Ilmu?

*๐Ÿ”บ Jawaban :*
Yang wajib bagi muslimah adalah *memfokuskan dirinya dalam menuntut ilmu agamanya sesuai kadar kemampuannya. Akan tetapi melakukan khidmat kepada suaminya dan taat kepadanya serta membimbing anak-anaknya merupakan kewajiban yang besar.* Maka dia bisa menyempatkan diri untuk belajar ilmu pada waktu luangnya sehari-hari walaupun sedikit, ataukah majelis ilmu yang singkat atau meluangkan waktu untuk membaca setiap hari atau waktu-waktu lainnya untuk amalan-amalannya setiap hari. Sehingga *dia tidak meninggalkan belajar ilmu agama serta amalan-amalan lainnya dan tetap pada pelayanan terhadap suaminya.*

Dia menyeimbangkan dalam perkara ini, dia menyisihkan waktu untuk belajar ilmu agama walaupun singkat dan juga kegiatan-kegiatan rumahan secukupnya.

๐Ÿ“š Al Muntaqa Min Fatawa Asy Syaikh Al Fauzan (4/179)


ุงู„ุณุคุงู„:
ู‡ู„ ุงู„ุฃูุถู„ ู„ู„ู…ุฑุฃุฉ ู‚ูŠุงู…ู‡ุง ุจุญู‚ ุฒูˆุฌู‡ุง ุฃู… ุงู„ุชูุฑุบ ู„ุทู„ุจ ุงู„ุนู„ู…؟

ุงู„ุฌูˆุงุจ:
ุงู„ูˆุงุฌุจ ุนู„ู‰ ุงู„ู…ุณู„ู…ุฉ ุฃู† ุชุชูู‚ู‡ ููŠ ุฏูŠู†ู‡ุง ุจู‚ุฏุฑ ู…ุง ุชุณุชุทูŠุน ูˆู„ูƒู† ุงู„ู‚ูŠุงู… ุจุฎุฏู…ุฉ ุฒูˆุฌู‡ุง ูˆุทุงุนุฉ ุฒูˆุฌู‡ุง ูˆุชุฑุจูŠุฉ ุฃูˆู„ุงุฏู‡ุง ูˆุงุฌุจ ุนุธูŠู…. ูุชุฌุนู„ ู„ู„ุชุนู„ู… ูุฑุตุฉ ูŠูˆู…ูŠุฉ ูˆู„ูˆ ูƒุงู†ุช ู‚ู„ูŠู„ุฉ ุฃูˆ ุฌู„ุณุฉ ู‚ู„ูŠู„ุฉ ุฃูˆ ุชุฌุนู„ ูˆู‚ุชًุง ู„ู„ู‚ุฑุงุกุฉ ู…ู† ูƒู„ ูŠูˆู… ูˆุงู„ุจู‚ูŠุฉ ู…ู† ุงู„ูˆู‚ุช ุชูƒูˆู† ู„ุฃุนู…ุงู„ู‡ุง ุงู„ูŠูˆู…ูŠุฉ ูู‡ูŠ ู„ุง ุชุชุฑูƒ ุงู„ุชูู‚ู‡ ููŠ ุฏูŠู†ู‡ุง ูˆู„ุง ุชุชุฑูƒ ุฃุนู…ุงู„ู‡ุง ูˆุฃูˆู„ุงุฏู‡ุง ูˆุชูƒู„ู‡ู… ุฅู„ู‰ ุงู„ุฎุงุฏู…ุฉ.

ุชุนุชุฏู„ ููŠ ู‡ุฐุง ุงู„ุฃู…ุฑ ุชุฌุนู„ ู„ู„ุชูู‚ู‡ ูˆู‚ุชًุง ูˆู„ูˆ ู‚ุตูŠุฑًุง ูˆุชุฌุนู„ ู„ู„ุฃุนู…ุงู„ ุงู„ุจูŠุชูŠุฉ ูˆู‚ุชًุง ูŠูƒููŠู‡ุง.

๐Ÿ“š ุงู„ู…ู†ุชู‚ู‰ ู…ู† ูุชุงูˆู‰ ุงู„ุดูŠุฎ ุงู„ููˆุฒุงู† (4/179


๐Ÿ“˜ WhatsApp Ashhaabus Sunnah
๐Ÿ“๐Ÿ’ป Majmu'ah Hikmah Salafiyyah || ▶ https://t.me/hikmahsalafiyyah

๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ
๐Ÿ“ฌ Diposting ulang hari Jum'at, 20 Rabi'uts Tsani 1440 H / 28 Desember 2018 M
๐ŸŒ http://www.nisaa-assunnah.com
๐Ÿ“  http://t.me/nisaaassunnah

๐ŸŽ€ *Nisaa` As-Sunnah* ๐ŸŽ€
Lebih baru Lebih lama