KAJIAN TAUHID



┏━━━━━━━━━━━━━━━━━━━┓

    🎀 KAJIAN TAUHID 🎀

┗━━━━━━━━━━━━━━━━━━━┛

📚 Dari kitab:

Tsalatsatul Ushul  (Tiga Landasan Utama)


📝 Penulis:

Asy-Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab رحمه الله تعالى


📗 Syarah/Penjelasan oleh:

Asy-Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin رحمه الله

بسم الله الرحمن الرحيم

الحمدلله والصلاة والسلام على رسول الله وعلى اله وصحبه ومن والاه، أما بعد



🌇 KELANJUTAN KISAH ISRA' MI'RAJ


▪Kemudian malaikat Jibril membawa beliau ke langit kedua dan seterusnya, Jibril meminta untuk dibukakan pintu langit kedua dan seterusnya. Di langit kedua beliau bertemu dengan Nabi Yahya dan Nabi Isa 'alaihimassalam, keduanya adalah saudara sepupu, masing-masing keduanya adalah putra bibi yang lainnya. Malaikat Jibril berkata, "Ini adalah Yahya dan Isa, berilah salam pada keduanya." Maka beliau mengucapkan salam kepada keduanya, merekapun membalas salam beliau dan berkata, "Marhaban, selamat datang saudara yang shalih dan nabi yang shalih."

▪Kemudian malaikat Jibril membawa beliau naik ke langit ketiga dan meminta untuk dibukakan pintunya... dan seterusnya. Di sana beliau bertemu dengan Nabi Yusuf 'alaihissalam. Jibril berkata, "Ini adalah Yusuf, berilah salam kepadanya."

Maka beliau memberi salam kepadanya, dan dia menjawab salamnya dan berkata, "Marhaban, selamat datang saudara yang shalih dan nabi yang shalih."

▪Kemudian Jibril membawa beliau naik ke langit keempat dan meminta dibukakan pintunya... dan seterusnya. Di sana beliau bertemu dengan Nabi Idris 'alaihissalam, Jibril berkata, "Ini adalah Idris, berilah salam kepadanya." Maka beliau memberi salam kepadanya dan dia menjawab salamnya dan berkata, "Marhaban, selamat datang saudara yang shalih dan nabi yang shalih."

▪Kemudian Jibril membawa beliau naik ke langit kelima dan meminta untuk dibukakan pintunya... dan seterusnya. Di sana beliau bertemu dengan Nabi Harun bin Imran 'alaihissalam, saudara Nabi Musa' alaihissalam. Jibril berkata, "Ini adalah Harun, berilah salam kepadanya." Beliau memberi salam kepadanya dan dia menjawab salamnya dan berkata, "Marhaban, selamat datang saudara yang shalih dan nabi yang shalih."

▪Kemudian malaikat Jibril membawa beliau naik ke langit keenam dan meminta untuk dibukakan pintunya... dan seterusnya. Di sana beliau bertemu dengan Nabi Musa 'alaihissalam. Jibril berkata, "Ini adalah Musa, berilah salam kepadanya." Maka beliau memberi salam kepadanya dan dia menjawab salamnya dan berkata, "Marhaban, selamat datang saudara yang shalih dan nabi yang shalih." Maka ketika beliau berlalu, Musa pun menangis. Lalu ditanyakan kepadanya, "Apa yang membuatmu menangis?" Dia menjawab, "Aku menangis karena anak muda yang diutus setelahku ini, umatnya yang masuk surga lebih banyak daripada umatku."

Tangisan Nabi Musa 'alaihissalam adalah karena sedih terhadap keutamaan yang luput dari umatnya, bukan karena hasad terhadap umat Muhammad صلى الله عليه وسلم.

▪Kemudian malaikat Jibril membawa beliau naik ke langit ketujuh dan meminta untuk dibukakan pintunya.. dan seterusnya. Di sana beliau bertemu dengan Nabi Ibrahim 'alaihissalam, Khalilur Rahman. Jibril berkata, "Ini adalah bapakmu Ibrahim, berilah salam kepadanya." Maka beliau memberi salam kepadanya dan dia menjawab salamnya lalu berkata, "Marhaban, selamat datang anak yang shalih dan nabi yang shalih."

Adapun malaikat Jibril membawa keliling Nabi صلى الله عليه وسلم hanyalah untuk memuliakan beliau dan untuk menunjukkan kemuliaan dan keutamaan beliau.

Nabi Ibrahim Al-Khalil dalam keadaan sedang menyandarkan punggungnya ke Baitul Makmur yang ada di langit ketujuh yang...


🔒 Bersambung insya Allah

•••━══ ❁✿❁ ══━•••

✍🏼 Diterjemahkan oleh Al-Ustadzah Ummu Abdillah bintu Ali Bahmid hafizhahallah pada Kamis, 29 Dzulqa'dah 1440 H / 1 Agustus 2019.

__________📘

🛑 Akhawati fillah, jika ada yang tidak dipahami, silakan dicatat untuk ditanyakan melalui admin grup masing-masing.

🍃Barakallahu fikunna 🍃


#NATauhid #NAT128


====================



🎀 Nisaa` As-Sunnah 🎀




KAJIAN TAUHID  KAJIAN TAUHID Reviewed by Nisaa` As-Sunnah 6 on August 02, 2019 Rating: 5

No comments:

Events

ads
Powered by Blogger.