AUDIO UNTAIAN NASIHAT INDAH IMAM NAWAWI رحمه الله ( Pertemuan ke - 11 )





AUDIO UNTAIAN NASIHAT INDAH IMAM NAWAWI رحمه الله

📚 Kitab Riyadhus Sholihin





📲 Pertemuan 1️⃣1️⃣ (Bab Ikhlas - Hadits ke 9)



وعن أبي بَكْرَة نُفيْعِ بْنِ الْحارِثِ الثَّقفِي رَضِي الله عنه أَنَّ النَّبِيَّ صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم قال: «إِذَا الْتقَى الْمُسْلِمَانِ بسيْفيْهِمَا فالْقاتِلُ والمقْتُولُ في النَّارِ» قُلْتُ : يَا رَسُول اللَّهِ ، هَذَا الْقَاتِلُ فمَا بَالُ الْمقْتُولِ ؟ قَال: «إِنَّهُ كَانَ حَرِيصاً عَلَى قَتْلِ صَاحِبِهِ» متفقٌ عليه



9. Dari Abu Bakrah, yakni Nufai’ bin Haris as-Tsaqafi radhiyallahu anhu bahwasanya Nabi shalallahu alaihi wasalam bersabda :

“Apabila dua orang Muslim berhadap-hadapan dengan membawa masing-masing pedangnya -dengan maksud ingin berbunuh-bunuhan- maka yang membunuh dan yang terbunuh itu semua masuk di dalam neraka.”
Saya bertanya:

"Ini yang membunuh -patut masuk neraka- tetapi bagaimanakah halnya orang yang terbunuh -yakni mengapa ia masuk neraka pula?”


Rasulullah shalallahu alaihi wasalam menjawab:

“Karena sesungguhnya orang yang terbunuh itu juga ingin sekali hendak membunuh kawannya.”

(Muttafaq ‘alaih)




📆 Hari Senin, 23 Syawal 1441 H / 15 Juni 2020 M


🎙 Pemateri :

Al Ustadz Muhammad bin Umar As Sewed hafizhahullah




(Durasi 34:50)





Atau download di sini




📕❓ Sesi Tanya Jawab Menit ke 11:30

1️⃣. Apakah shalat qiyamul lail/tahajud sama saja artinya kita shalat witir dengan 1/3/5 raka'at di akhir malam. Apakah shalat witir tersebut ini yg dimaksud dgn shakat tahajud? Apa mungkin ada artinya ttg shalat tahajud?

2️⃣. Apakah tentara yang ditugaskan berperang oleh negara bisa berniat utk berperang di jalan Allah?

3️⃣. Apakah mencintai tanah air itu merupakan bentuk keimanan?

4️⃣. Apakah hukum seorang anak/bayi memakai celana isbal? Apakah sudah terkena larangannya dan apakah orangtua terkena dosa? Lalu mulai usia berapakah mulai ditekankannya?

5️⃣. Apakah anak usia 7 tahun sudah diharuskan sekali utk melakukan shalat wajib? Dan apakah orangtuanya kena dosanya apabila dia tidak mengerjakannya?

6️⃣. Seandainya ada seseorang dibegal lalu melawan semata2 ingin mati syahid, walaupun dari segi perhitungan dia sudah pasti kalah karena jumlah begalnya mmg banyak. Apakah ini dibenarkan?

7️⃣. Bagaimana hukumnya menggunakan aplikasi Dana yang fungsinya seperti E-money, perlu diketahui juga kami gunakan untuk transfer antar bank!

8️⃣. Apa hukumnya memotong kaki jangkrik sbg pakan burung. Krn jika tidak dipotong bisa melompat atau akan melukai tenggorokan si burung?

9️⃣. Seorang istri yang sudah bercerai oleh dgn suaminya secara agama, bolehkah dia menikah lagi sementara belum diresmikan oleh pengadilan agama? Waktu nikahnya mrk lewat KUA dan bolehkah dia dinadzor oleh laki² lain sementara dia belum selesai masa iddahnya? Dan untuk hak asuh anaknya, siapakah yang berhak untuk mengasuhnya?




🏠 Langsung dari studio Indah Siar 91,8 FM


🌎 WhatsApp Salafy Cirebon

www.salafycirebon.com

https://t.me/nasihatimamnawawi




•┈┈┈┈•✿❁•••❁✿•┈┈┈┈•



📬 Diposting ulang hari Sabtu, 28 Syawwal 1441 H / 20 Juni 2020 M




🎀 Nisaa` As-Sunnah 🎀









Lebih baru Lebih lama