BALASAN BAGI YANG BERIBADAH DENGAN IHSAN




┏🍃🍄●●●━━━━━┓

F A E D A H   P A G I

┗━━━━━●●●🍄🍃┛




🌹 BALASAN BAGI YANG BERIBADAH DENGAN IHSAN 🌹



قال الله تعالى:

۞ لِّلَّذِينَ أَحۡسَنُواْ ٱلۡحُسۡنَىٰ وَزِيَادَةٞۖ 

وقد ثبت في صحيح مسلم عن النبي ﷺ تفسير 'الزيادة' بالنظر إلى وجه الله تعالى في الجنة، وهذا جزاء لأهل الإحسان، لأن الإحسان هو أن يعبد المؤمن ربه في الدنيا على وجه الحضور والمراقبة كأنه يراه بقلبه وينظر إليه في حال عبادته، فكان جزاء ذلك النظر إلى وجه الله عيانا في الآخرة.

جامع العلوم والحكم ،صفحة :٣٤



▫️ Allah تعالى berfirman,


۞ لِّلَّذِينَ أَحۡسَنُواْ ٱلۡحُسۡنَىٰ وَزِيَادَةٞۖ


❝Bagi orang-orang yang berbuat baik (IHSAN), ada pahala yang terbaik (surga) dan ada tambahannya (kenikmatan melihat Allah).❞
[QS. Yunus: 2]


Ada dalam riwayat Shahih Muslim, dari Nabi ﷺ, bahwa beliau menafsirkan lafazh 'ziyadah' (artinya tambahan) adalah memandang Wajah Allah Ta'ala di dalam surga.

Ini merupakan balasan pahala bagi orang-orang yang berbuat IHSAN, yaitu seorang mukmin yang beribadah kepada Rabbnya di dunia dengan menghadirkan (qalbu) dan merasa selalu diawasi, seolah-olah dia melihat-Nya dengan hatinya dan memandang-Nya dalam keadaan ibadahnya, maka balasan dari (IHSAN) itu adalah dia akan melihat Wajah Allah dengan jelas di akhirat.


📚 Jami'ul Ulum wal Hikam, halaman 34



•••●✿❁✿●•••



✍🏼 Diterjemahkan oleh Al-Ustadzah Ummu Abdillah bintu Ali Bahmid hafizhahallah pada hari Kamis, 25 Dzulqa'dah 1441 H / 16 Juli 2020 M



http://t.me/nisaaassunnah

http://www.nisaa-assunnah.com




🎀 Nisaa` As-Sunnah 🎀








Lebih baru Lebih lama