CIRI KHAS AHLUS SUNNAH WAL JAMAAH




CIRI KHAS AHLUS SUNNAH WAL JAMAAH



💫🌷 Asy-Syaikh Rabi’ bin Hadi al-Madkhali hafizhahullah berkata,


“Mereka adalah orang-orang yang menempuh manhaj (metodologi) para sahabat dan tabiin dalam berpegang terhadap Kitabullah dan Sunnah (ajaran) Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam, serta menggigitnya dengan gigi geraham mereka—sangat konsisten.

Mereka mendahulukan keduanya (Kitabullah dan Sunnah Rasulullah) melebihi setiap ucapan, baik yang terkait dengan akidah, ibadah, muamalat, akhlak, politik, maupun persatuan.

Mereka adalah orang-orang yang kokoh di atas prinsip-prinsip agama dan cabang-cabangnya, sesuai dengan apa yang diturunkan oleh Allah subhanahu wa ta’ala kepada hamba dan Rasul-Nya, Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.

Mereka adalah orang-orang yang tampil untuk berdakwah dengan penuh semangat dan kesungguhan.

Mereka adalah para pembawa ilmu nabawi yang melumat segala bentuk penyelewengan orang-orang yang melampaui batas, kerancuan para penyesat, dan takwil orang-orang bodoh.

Mereka adalah orang-orang yang selalu memperhatikan gerak-gerik setiap kelompok yang menyeleweng dari manhaj Islam, seperti Jahmiyah, Mu’tazilah, Khawarij, Rafidhah (Syiah), Murji`ah, Qadariyah, dan setiap orang yang menyeleweng dari manhaj Allah subhanahu wa ta’ala serta mengikuti hawa nafsu pada setiap waktu dan tempat.

Mereka tidak pernah mundur karena cercaan orang yang mencerca.”
(Makanatu Ahlil Hadits hlm. 3—4)



📟 https://t.me/manhajulhaqcom


📝 Simak selengkapnya:


Sumber:


🌏 https://asysyariah.com/siapakah-ahlussunnah/

📲 https://t.me/asysyariah




---------



📱Diposting ulang oleh



🎀 Nisaa` As-Sunnah 🎀









CIRI KHAS AHLUS SUNNAH WAL JAMAAH    CIRI KHAS AHLUS SUNNAH WAL JAMAAH Reviewed by Nisaa` As-Sunnah 6 on July 06, 2020 Rating: 5

No comments:

Events

ads
Powered by Blogger.