AUDIO Pertemuan 12 : BAB 4 - TALAK







 AUDIO INDAHNYA KELUARGA SAKINAH 🏑

πŸ“š KITAB 'ISYROTUN NISA



πŸŽ™ Pemateri :

Al Ustadz Muhammad bin Umar As Sewed hafizhahullah


~~~~~~~~
πŸ“² PERTEMUAN 1️⃣2️⃣
BAB 4 - TALAK
~~~~~~~~




πŸ“† Hari Kamis, 20 Shafar 1442 H / 08 Oktober 2020 M

πŸ‘‰πŸ» (Durasi 44:11)



❓πŸ“  Sesi Tanya Jawab Menit ke 15:00


1️⃣. Berdosakah seorang akhwat menolak lamaran seorang ikhwan dlm keadaan si akhwat sama sekali tidak ada kecondongan sedikitpun terhadap ikhwan tersebut? Walaupun memang si ikhwan ini dikenal baik. Apakah dia termasuk orang² yang menyelisihi hadits Rasulullah yg akan mendpat ancaman kerusakan di muka bumi dengan sebab ia menolak lamaran tersebut?

2️⃣. Mohon nasehatnya Ustadz. Seorang ikhwah menikahi akhwat, dlm perjalanan rumah tangganya ternyata ikhwah ini tdk ada selera trhdp istri nya, imbasnya ikhwah ini ada rasa malas untuk menafkahi, bahkan istrinya sering sakit hati karena yg di bicarakan tentang perpisahan trs. Mohon nasehatnya untuk istrinya juga?

3️⃣. Afwan mohon nasihat ustadz. Ada akhwat yang proses dengan ikhwan yang khoir agama dan akhlak insyaaAlloh. Setelah nazhor, akhwatnya ragu karena tidak tertarik ketika melihat wajah ikhwanny. Ortu akhwat menerima dan setuju dengan ikhwannya. Ketika akhwat menyampaikan kalau dia ragu, ortunya marah² dan mengatakan "kamu harus sama ikhwannya". Ortu tidak menyampaikan ke ikhwannya kalau putrinya ragu. Sehingga sampailah pengurusan surat-surat sampai KUA dan ditentukan hari aqod dan keluarga ikhwan jg sdh tahu semua. Akhwatny terus berusaha istikharah tapi tetap tidak ada kecondongan karena dia tidak tertarik melihat ikhwannya. Akhwat tidak bisa menyampaikan isi hatinya ke ortunya karena ortunya kaku. Kemudian sampailah kabar keadaaan akhwat ini (yang tertekan) ke wasilah. Hal ini disampaikan ke ortu akhwat kalau putrinya ragu dan tertekan. Sehingga ortunya sedih. Mohon nasehat ustadz terkait hal ini. Bagaimana sebaiknya yang harus ditempuh akhwatnya?

4️⃣. Bagaimana hukumnya seorang suami yang setiap kali jima' pakai metode  'Azl, karena tidak ingin nambah anak dulu. Dengan alasan sudah diwanti-wanti sama ibunya agar tidak mempunyai banyak anak. Padahal si istri ingin sekali mempunyai anak lagi dan memperbanyak keturunan.

5️⃣. Afwan ijin bertanya ustadz, masalah mahar. Sebaik-baik mahar adalah yg paling ringan  yang akan mendatangkan barokah, Jika dijaman sekarang mahar sekitar 2/3 gram emas, yang harga per gram sekitar 500rb kurang lebih. Apakah termasuk berlebihan ustadz? Apa permasalahan mahar ini dikembalikan kepada keridhaan calon istri. Mohon bimbingannya.

6️⃣. Jika suami mempunyai dua istri, lalu tidak menyamakan dalam hal² yang mubah seperti pemberian hadiah, ke istri yg pertama dilebihkan karena beralasan istri pertama sudah bersama dr nol merintis usaha sampai sukses, sedangkn menikah dgn istri ke dua sudah sukses tinggal menikmati suksesnya  Pertanyaannya apakah suami tidak berdosa dalam hal itu ?

7️⃣. Saya mohon nasehatnya untuk suami yg terlalu sibuk dg pekerjaan sehingga istri merasa kurang diperhatikan, Bahkan istri selalu memendam tdk bisa meluapkan perasaannya. Krn seringnya ketika minta diperhatikan malah suami bilang bahwa istrinya terlalu banyak tuntutan. Bahkan untuk urusan yang penting, istripun susah menyampaikan ke suami krn selalu di anggap mengganggu kerjaannya. Dan mohon nasehat untuk istri bila didapati perangai yg jelek pd suami nya. Selama ini istri hanya bisa sabar, dan memendamnya sndri. Dan ketika sudah tdk sanggup menahan, istri hanya bisa menangis. Kemudian justru malah selalu disalahkan suaminya.

8️⃣. Seorang suami dan istri dalam keadaan berjauhan. Qadarullah Tempat kerja dan Rumah dalam keadaan jauh (luar kota) dan dalam keadaan jauh tersebut Tidak bisa menunaikan nafkah bathin yakni Berhubungan suami istri. Pertanyaannya, Apakah boleh seorang suami istri melakukan video Call dalam rangka melampiaskan Hasrat suami istri sampai keduanya melakukan mastrubrasi? Mohon bimbingannya ustadz.

9️⃣. Mohon nasehatnya ustadz ana seorang janda yg mempunyai anak 1, yg insya Allah akan segera menikah. Apakah sebuah aib ustadz ketika ana sering gagal dalam berta'aruf qodarullah, dan keluarga selalu berkata "dari dulu kamu mau nikah trs tapi gak jadi-jadi." Mohon nasehat buat ana agar ttp bisa istiqomah!






Atau download di sini





🏠 Langsung dari studio Indah Siar 91,8 FM



🌎 WhatsApp Salafy Cirebon




•┈┈┈┈•✿❁✿••✿❁✿•┈┈┈┈•



       πŸƒTurut menyebarkan:


WA 🌹syarhus sunnah lin nisaa


Channel Telegram: 





Karena Engkau Wajib Menuntut Ilmu


πŸ‡Έ πŸ‡Έ  πŸ‡± πŸ‡³


•┈┈┈┈•✿❁•••❁✿•┈┈┈┈•


πŸ“¬ Diposting ulang hari Sabtu, 22 Shafar 1442 H / 10 Oktober 2020 M







πŸŽ€ Nisaa` As-Sunnah πŸŽ€










 

AUDIO Pertemuan 12 : BAB 4 - TALAK AUDIO  Pertemuan 12 :  BAB 4 - TALAK Reviewed by Nisaa` As-Sunnah 6 on October 11, 2020 Rating: 5

No comments:

Events

ads
Powered by Blogger.