SUAMI SUDAH MENINGGAL, TIBA-TIBA DATANG




~~~~~~~~~~~~~
๐Ÿก๐Ÿ›ฃ️ SUAMI SUDAH MENINGGAL, TIBA-TIBA DATANG
~~~~~~~~~~~~~


❓Pertanyaan:

Suami saya sudah meninggal. Suatu saat saya masuk ke dalam rumah tiba-tiba suami saya ada di dalam rumah. Mohon penjelasannya.



๐Ÿ“ Jawaban Oleh Ustadz Abu Ismail Muhammad Rijal Lc, ุญูุธู‡ ุงู„ู„ู‡ ุชุนุงู„ู‰



"Seorang yang sudah meninggal tidak mungkin akan kembali ke dunia. Mereka telah berpindah ke alam barzakh, menanti hari kebangkitan.


✋๐Ÿป❌ Tidak benar khurofat yang tersebar di masyarakat seperti bangkitnya hantu pocong, arwah gentayangan. Semua itu batil.


☝๐Ÿป Termasuk apa yang ibu tanyakan, apabila memang benar bahwa ibu melihat suami ibu tampak di dalam rumah, itu bukan suami ibu atau ruhnya. Yang ibu lihat adalah jin/setan yang menjelma dalam bentuk manusia.


๐Ÿคฒ๐Ÿป Maka berlindunglah kepada Allah dari gangguan setan. 

Banyaklah berata’awudz dan merutinkan dzikir-dzikir yang diajarkan Rasulullah shollallohu ’alaihi wasallam, agar kita terbentengi dari gangguan setan.




๐Ÿ“ DALIL SETAN BISA MENJELMA DALAM BENTUK MANUSIA



Diantara dalil yang menunjukkan bahwa setan bisa merubah bentuk dan menampakkan dirinya dalam bentuk manusia dengan izin Allah adalah:



๐Ÿ–Š️ Hadits Abu Umamah Al Bahili Radhiyallahu ’anhu, Rasululloh shollallohu’alaihi wasallam bersabda:


ูˆุฅู† ู…ู† ูุชู†ุชู‡ ุฃู† ูŠู‚ูˆู„ ู„ุฃุนุฑุงุจูŠ: ุฃุฑุฃูŠุช ุฅู† ุจุนุซุช ู„ูƒ ุฃุจุงูƒ ูˆุฃู…ูƒ ุฃุชุดู‡ุฏ ุฃู†ูŠ ุฑุจูƒ؟ ููŠู‚ูˆู„: ู†ุนู…، ููŠุชู…ุซู„ ู„ู‡ ุดูŠุทุงู†ุงู† ููŠ ุตูˆุฑุฉ ุฃุจูŠู‡ ูˆุฃู…ู‡ ููŠู‚ูˆู„ุงู†: ูŠุง ุจู†ูŠ ุงุชุจุนู‡ ูุฅู†ู‡ ุฑุจูƒ



"Dan diantara fitnahnya (yakni Dajjal) dia berkata kepada seorang Badui:

"Apa pendapatmu jika aku bangkitkan untukmu ayah dan ibumu (yang telah meninggal), apakah engkau akan bersaksi bahwa aku adalah Robbmu ?"


Sang Badui menjawab: "Iya."



Setelah itu dua syaiton pun menjelma menyerupai kedua ayah ibu sang badui, keduanya berkata kepada Badui: 

“Wahai anakku, ikuti dia karena sungguh dia adalah Robbmu.“


(Hadits ini diriwayatkan oleh Ibnu Majah dalam Sunan Ibnu Majah, no. 4077.)




๐Ÿ–Š️ Diantara riwayat yang cukup terkenal tentang menjelmanya setan dalam bentuk manusia adalah kisah setan mendatangi kafir Quraisy dalam perang badar dalam bentuk Sueroqoh bin Malik. Kisah ini diriwayatkan oleh Ath-Thabari dalam tafsirnya, dan Ibnu Katsir (2/317) dalam tafsir surat Al Anfal: Shahabat Ibnu Abbas berkata:



ุฌَุงุกَ ุฅِุจْู„ِูŠุณُ ูŠَูˆْู…َ ุจَุฏْุฑٍ ูِูŠ ุฌُู†ْุฏٍ ู…ِู†َ ุงู„ุดَّูŠَุงุทِูŠู†ِ ู…َุนَู‡ُ ุฑَุฃَูŠْุชُู‡ُ ูِูŠ ุตُูˆุฑَุฉِ ุฑَุฌُู„ٍ ู…ِู†ْ ุจَู†ِูŠ ู…ُุฏْู„ِุฌٍ ูِูŠ ุตُูˆุฑَุฉِ ุณُุฑَุงู‚َุฉَ ุจْู†ِ ู…َุงู„ِูƒِ ุจْู†ِ ุฌُุนْุดُู…ٍ ، ูَู‚َุงู„َ ุงู„ุดَّูŠْุทَุงู†ُ ู„ِู„ْู…ُุดْุฑِูƒِูŠู†َ : ู„ุงَ ุบَุงู„ِุจَ ู„َูƒُู…ُ ุงู„ْูŠَูˆْู…َ ู…ِู†َ ุงู„ู†َّุงุณِ ูˆَุฅِู†ِّูŠ ุฌَุงุฑٌ ู„َูƒُู…ْ ، ูَู„َู…َّุง ุงุตْุทَูَّ ุงู„ู†َّุงุณُ ، ุฃَุฎَุฐَ ุฑَุณُูˆู„ُ ุงู„ู„َّู‡ِ ุตَู„َّู‰ ุงู„ู„َّู‡ُ ุนَู„َูŠْู‡ِ ูˆَุณَู„َّู…َ ู‚َุจْุถَุฉً ู…ِู†َ ุงู„ุชُّุฑَุงุจِ ، ูَุฑَู…َู‰ ุจِู‡َุง ูِูŠ ูˆُุฌُูˆู‡ِ ุงู„ْู…ُุดْุฑِูƒِูŠู†َ ، ูَูˆَู„َّูˆْุง ู…ُุฏْุจِุฑِูŠู†َ . ูˆَุฃَู‚ْุจَู„َ ุฌِุจْุฑِูŠู„ُ ุฅِู„َู‰ ุฅِุจْู„ِูŠุณَ ، ูَู„َู…َّุง ุฑَุขู‡ُ ، ูˆَูƒَุงู†َุชْ ูŠَุฏُู‡ُ ูِูŠ ูŠَุฏِ ุฑَุฌُู„ٍ ู…ِู†َ ุงู„ْู…ُุดْุฑِูƒِูŠู†َ ، ุงู†ْุชَุฒَุนَ ุฅِุจْู„ِูŠุณُ ูŠَุฏَู‡ُ ، ูَูˆَู„َّู‰ ู…ُุฏْุจِุฑًุง ู‡ُูˆَ ูˆَุดِูŠุนَุชُู‡ُ ، ูَู‚َุงู„َ ุงู„ุฑَّุฌُู„ُ : ูŠَุง ุณُุฑَุงู‚َุฉُ ุชَุฒْุนُู…ُ ุฃَู†َّูƒَ ู„َู†َุง ุฌَุงุฑٌ ؟ ู‚َุงู„َ : (ุฅِู†ِّูŠ ุฃَุฑَู‰ ู…َุง ู„ุงَ ุชَุฑَูˆْู†َ ุฅِู†ِّูŠ ุฃَุฎَุงูُ ุงู„ู„َّู‡َ ูˆَุงู„ู„َّู‡ُ ุดَุฏِูŠุฏُ ุงู„ْุนِู‚َุงุจِ) ูˆَุฐَู„ِูƒَ ุญِูŠู†َ ุฑَุฃَู‰ ุงู„ْู…َู„ุงَุฆِูƒَุฉَ .



“Iblis datang pada perang badar bersama setan-setan menyerupai sosok Suraqah bin Malik bin Ju’syum pemuka Bani Mudlij. 


Dia berkata kepada musyrikin: 

"Tidak ada seorang pun dari manusia yang dapat mengalahkan kalian pada hari ini dan sesungguhnya saya adalah pelindungmu."


 
Ketika manusia telah bershaf Rasulullah mengambil segenggam debu, lalu beliau lemparkan ke arah orang-orang musyrikin, mereka pun lari tunggang langgang. Lalu Jibril menuju iblis. 

Ketika itu iblis sedang memegangi tangan salah seorang musyrik, begitu melihat kedatangan Jibril, dia langsung melepaskan tangan orang musyrik tersebut, kemudian Iblis bersama setan setan yang mengiringinya kabur. 

Si musyrik itu lalu meneriakinya: 

"Wahai Suraqah, Kamu tadi kabarkan kamu adalah pelindung kami? ”"


Iblis menjawab, 

"Sesungguhnya saya dapat melihat apa yang kalian tidak bisa melihatnya, sesungguhnya saya takut kepada Allah. Dan Allah sangat keras siksa-Nya.”


Itulah Iblis saat melihat para malaikat.”


Kisah ini sangat masyhur meskipun ada pembicaraan dalam sanadnya. 

Dan masih ada hadits hadits shahih yang menunjukkan mungkinnya setan terlihat dalam bentuk manusia. Allahu A’lam"









•┈┈┈┈•✿❁✿••✿❁✿•┈┈┈┈•



       ๐ŸƒTurut menyebarkan:

WA ๐ŸŒนsyarhus sunnah lin nisaa







Karena Engkau Wajib Menuntut Ilmu


๐Ÿ‡ธ ๐Ÿ‡ธ  ๐Ÿ‡ฑ ๐Ÿ‡ณ




 ••••๐ŸŒธ▫️๐ŸŒธ▫️๐ŸŒธ▫️๐ŸŒธ••••



๐Ÿ“ฌ Diposting ulang hari Jum'at, 2 Jumadil Akhir 1442 H / 15 Januari 2021 M







๐ŸŽ€ Nisaa` As-Sunnah ๐ŸŽ€











 

SUAMI SUDAH MENINGGAL, TIBA-TIBA DATANG  SUAMI SUDAH MENINGGAL, TIBA-TIBA DATANG Reviewed by Nisaa` As-Sunnah 6 on January 28, 2021 Rating: 5

No comments:

Events

ads
Powered by Blogger.