Fatawa Al-Mar'ah Al-Muslimah (Pertemuan 27): MENYAMPAIKAN ILMU (2)

MENYAMPAIKAN ILMU


بسم الله الرحمن الرحيم

الحمد لله، حمدا كثيرا طيبا مباركا فيه كما يحب ربنا ويرضى، أشهد ألا إلــه إلا الله وأشهد أن محمدا عبده ورسوله، أما بعد:

Akhawati fillah, barakallahu fikunna. Insya Allah kita akan melanjutkan materi kita pada hari ini, yaitu:


FATAWA AL-MAR`AH AL-MUSLIMAH
Oleh: AL-IMAM MUQBIL BIN HADI AL-WADI'I RAHIMAHULLAH



نسأل الله العون...


KITAB AL-ILMU
MENYAMPAIKAN ILMU


Soal:

Apa hukum Islam pada wanita yang telah memenuhi semua syarat-syarat menuntut ilmu di rumah, akan tetapi meskipun demikian ia tetap keluar ke masjid untuk bertemu dengan saudari-saudarinya karena Allah atau untuk menyampaikan ilmu yang ia miliki?

Jawab:

Tidak mengapa dengan hal tersebut jika dia keluar ke masjid dan dirinya aman dari fitnah, dan juga laki-laki ajnabi (yang bukan mahram, pen.) aman dari fitnahnya, maka ini adalah perbuatan yang baik, dan jika para wanita datang kepadanya di rumahnya,  itu lebih terjaga untuknya.

Bagaimanapun juga, perkara ini adalah kewajiban yang besar, yang wajib bagi wanita shalihah melaksanakannya.

Tanggung jawab atas kaum wanita sangatlah besar sekali, karena dengan perantara wanita masuklah kerusakan yang besar pada masyarakat Islam.

Musuh-musuh Islam menyeru kepada mereka untuk bertabarruj dan bepergian, dengan pertimbangan agar maju dan berkembang dan selain dari itu, maka masuk ke masyarakat kita kerusakan yang besar lewat perantara wanita.

Tidaklah pembakaran ulama di Somalia, kecuali disebabkan oleh para wanita, demikian juga keluarnya mereka di Shan'a, keluarnya mereka di Riyadh, dan keluarnya mereka di banyak tempat untuk melakukan demonstrasi dengan dorongan dari musuh-musuh Islam.

Maka saya nasihatkan untuk besungguh-sungguh dan tekun.
Dan kami memohon kepada Allah agar memberikan taufik kepada kalian agar kalian bisa memberikan manfaat untuk Islam dan muslimin.

As`ilah Fatatil Jaza`ir (Pertanyaan dari pemudi Al-Jaza`ir)

Fatawa Al Mar`ah lil Wadi'i

Diterjemahkan oleh Al-Ustadzah Ummu Ubaidah Ruqayah Al-Ambuniyah bintu  Jamal hafizhahallah pada Senin, 23 Rabi'ul Awal 1437 H / 4 Januari 2016


website kami
http://annisaa.salafymalangraya.or.id

Channel Telegram
http://bit.ly/NisaaAsSunnah



Nisaa` As-Sunnah
Fatawa Al-Mar'ah Al-Muslimah (Pertemuan 27): MENYAMPAIKAN ILMU (2) Fatawa Al-Mar'ah Al-Muslimah (Pertemuan 27): MENYAMPAIKAN ILMU (2) Reviewed by Nisaa` As-Sunnah on January 15, 2016 Rating: 5

Events

ads
Powered by Blogger.