TANYA JAWAB Nisaa' As-Sunnah 10 Jum'at, 23 Jumadil Akhir 1437 H / 1 April 2016 M



PERTANYAAN ️

Bismillah.

Ana ingin bertanya,

bagaimana sikap kita terhadap tetangga yang sudah seperti keluarga sendiri (hidup bertetangga sudah bertahun-tahun), membicarakan kita perihal cara berpakaian (memakai jubah berwarna gelap dan cadar) dengan nada mengolok, mereka tidak tau kalau kita ternyata mendengar pembicaraan mereka karena berada di ruangan berbeda? Apakah boleh memberitahukan keluarga sendiri tentang sikap mereka agar keluarga berhati-hati dengan tetangga yang seperti ini?

Jazakillahu khairan.

JAWABAN

Cacian dan celaan bagi kita yang dianggap asing oleh mereka adalah hal biasa, jangan dibesar-besarkan dan jangan dimasukkan ke hati, justru disyukuri sebab ada pahala jika kita bersabar, justru mestinya kita merasa kasihan dengan kejahilan mereka, maka disamping doa kita panjatkan agar mereka dapat hidayah, juga tetaplah bersikap baik dan berakhlakul karimah bergaul dengan tetangga yang jahil tersebut, balaslah kejahatan dengan kebaikan, maka in sya Allah dia akan sadar dan menyesali kejahatan dirinya.

Barakallahu fiki

http://annisaa.salafymalangraya.or.id

http://bit.ly/NisaaAsSunnah

 

Nisaa` As-Sunnah

TANYA JAWAB Nisaa' As-Sunnah 10 Jum'at, 23 Jumadil Akhir 1437 H / 1 April 2016 M TANYA JAWAB   Nisaa' As-Sunnah 10 Jum'at, 23 Jumadil Akhir 1437 H / 1 April 2016 M Reviewed by nisaa.assunnah3 on April 02, 2016 Rating: 5

Events

ads
Powered by Blogger.