Besarnya (Kedudukan) Pekerjaan Seorang Wanita di Rumahnya



Al-'Allàmah Shàlih al-Fauzàn حفظه الله mengatakan,

"Sungguh, pekerjaan domestik seorang wanita di rumahnya, sekalipun ada sebagian orang menganggapnya kecil, pekerjaan ini adalah besar. Wanita menjumpai banyak keahlian khusus yang dibutuhkan di dalam pekerjaannya. Kerja domestik ini membutuhkan apa yang dibutuhkan oleh sebuah pemerintahan. Kerja ini membutuhkan ilmu, curahan pikiran, perhatian terhadap urusan yang detail, manajemen yang baik, ekonomi, kelembutan, perasaan, dan dasar-dasar yang tinggi.
Sungguh seorang wanita yang memandang remeh pekerjaan rumahnya, sikapnya ini menunjukkan bahwa ia tidak memahami hakekat pekerjaan itu dengan baik. Dari sikap yang seperti ini, dia tidak akan mampu menunaikannya (dengan baik). Demikian pula orang-orang yang menganggap bahwa wanita menganggur di rumahnya, bisa jadi anggapannya ini dikarenakan mereka tidak memahami (urgensi) kerja domestik ini, atau mereka sebenarnya paham, namun di hati mereka ada penyakit."

Dari Muhadharah dengan judul Daurul Mar'ah fi Tarbiyatil Usrah

bit.ly/majalahqonitah


عظمُ عَمَـلُ المَـرْأَةِ فِـي بَيْـتِهَا  
 قَـالَ العَلّامَة صَالِح الفَـوْزَان -حَفِظَهُ الله-:
《 إنّ عملَ المرأة في بيتها إن ظنّهُ البعض صغيرًا فهو كبير ، تلتقي فيه كثير من التخصّصات ويحتاج لما تحتاج له دولة ؛ يحـتاج للعلم والفكر، يحتاجُ الدقّة، يحتاج الإدارة، يحـتاجُ الاقتصاد، يحتاجُ الرقّة والإحساس، يحـتاجُ لسموّ المَـبادئ.
إنّ المرأةَ التي تنظرُ لعملِ البـيتِ نظرةَ استصغار لَدليلٌ على أنّها لم تفهمه حق الفهم، ومن ثمّ لن تقوم به، كذلك الذين يرونَ أنّها معطّلة في بيتها ، إمّا أنهم لا يفهمون هذا العمل، أو أنهم يفهمونه ولكن في قلوبهم مرض. 》
من محاضرة بعُـنـ↶ــوان: 
[دور المرأة في تربية الأسرة ]
حمّلوها مُفرغة بصيغة pdf من هُنـ↶ـا: 


http://www.ajurry.com/vb/attachment.php?attachmentid=8873&d=1298483080 


Diposting ulang olehNisaa` As-Sunnah 

Besarnya (Kedudukan) Pekerjaan Seorang Wanita di Rumahnya Besarnya (Kedudukan) Pekerjaan Seorang Wanita di Rumahnya Reviewed by nisaa.assunnah3 on July 30, 2016 Rating: 5

Events

ads
Powered by Blogger.