Wasiat Khusus Bagi Para Wanita Muslimah


CUPLIKAN KHUTBAH IEDUL ADHA 1437 H YANG DITULIS OLEH SYAIKH ALI BIN YAHYA AL HADDADY حفظه اللّٰه.

Wahai para wanita muslimah : tetapilah sunnah dan aqidah salafus sholih dikarenakan seorang wanita bisa jadi menjadi wanita berpemikiran khowarij takfiry.

Maka kesesatan aqidah dan manhaj tidaklah khusus bagi kaum laki-laki sehingga waspadalah dari manhaj-manhaj sesat yang menyeret orang-orangnya untuk mengkafirkan kaum muslimin, menghalalkan darah-darah mereka, mencela para penguasa dan memberontak mereka serta membatalkan baiat kepada mereka; dikarenakan nabi صلى اللّٰه عليه وسلم menyifati dan menyebut para da'i manhaj-manhaj sesat tersebut sebagai da' i-da'i yang menyeru kepada pintu-pintu Jahannam dan mengancam mereka bahwa mereka pada hari kiamat akan menjadi anjing-anjing-anjing neraka wal 'iyadzu billah.

Bersemangatlah wahai para wanita muslimah disamping menjaga keselamatan aqidah untuk menjaga kehormatan diri, rasa malu dan menutup aurot serta meninggalkan tabarruj (bersolek), sufur (membuka wajah), dan bergaul dengan laki-laki ajnaby dikarenakan perkara-perkara tersebut termasuk sebab-sebab yang menjerumuskan kepada perbuatan-perbuatan keji, penyimpangan dan fitnah.
Nabi صلى اللّٰه عليه وسلم bersabda tentang para wanita yang bertabarruj dan membuka apa yang Allah perintahkan untuk menutupinya :

صنفان من أهل النار لم أرهما...ثم قال :

ونساء كاسيات عاريات مميلات مائلات لا يدخلن الجنة ولا يجدن ريحها


"Dua jenis manusia dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat keduanya....kemudian beliau bersabda : dan para wanita berpakaian tapi telanjang yang berjalan berlenggak-lenggok dan miring mereka tidak akan memasuki surga dan tidak akan mendapati baunya".


Tunaikanlah kewajiban kalian dalam mengurusi suami, mendidik anak-anak dan memperbaiki rumah tangga serta saling tolong-menolong bersama suami di atas kebaikan dan ketakwaan supaya rumah tangga kalian menjadi rumah tangga bahagia serta dipenuhi kesholihan dan ketakwaan.
Allah Ta'ala berfirman :

وتعاونوا على البر والتقوى ولا تعاونوا على الإثم والعدوان

Dan tolong menolonglah kalian dalam kebajikan dan ketakwaan dan janganlah kalian saling tolong-menolong dalam dosa dan permusuhan".


Dan Nabi صلى اللّٰه عليه وسلم bersabda :

المرأة راعية في بيت زوجها ومسؤولة عن رعيتها وكلكم مسؤول عن رعيته


"Perempuan adalah pemimpin di rumah suaminya dan akan dimintai pertanggung jawaban atas kepemimpinannya dan setiap dari kalian adalah pemimpin dan akan dimintai pertanggung jawaban atas kepemimpinannya".


اللّٰه أكبر اللّٰه أكبر لا إله إلا اللّٰه والله أكبر اللّٰه أكبر ولله الحمد. معاشر المؤمنين صلوا وسلموا على المبعوث رحمة للعالمين...الخ


http://cutt.us/JUxCj

telegram.me/dinulqoyyim

Diposting ulang oleh
 

Nisaa` As-Sunnah

Wasiat Khusus Bagi Para Wanita Muslimah Wasiat Khusus Bagi Para Wanita Muslimah Reviewed by nisaa.assunnah3 on September 17, 2016 Rating: 5

Events

ads
Powered by Blogger.