Memilih Wanita Shalihah Agar Anak Menjadi Shalih



◎ http://t.me/nisaaassunnah

🌷 Memilih Wanita Shalihah Agar Anak Menjadi Shalih

قال الله تعالى: 
《وَاخْفِضْ لَهُمَا جَنَاحَ الذُّلِّ مِنَ الرَّحْمَةِ وَقُل رَّبِّ ارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيرًا》 

Artinya:
"Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua (kedua orang tuamu) dengan rasa rahmah dan ucapkanlah: "Wahai Rabb-ku, rahmatilah mereka berdua sebagaimana mereka mengasuhku sewaktu aku masih kecil." (Al Isra': 24)

Syaikh Shalih Fauzan hafizhahullah berkata, "Seorang anak yang mendoakan mereka (kedua orang tuanya) adalah karena sebab hasil tarbiyah shalihah (pendidikan lurus), sehingga anak tersebut tumbuh di atas kebaikan, dan inilah yang menjadi sebab kebahagiaannya. Maka balasan bagi perbuatan ihsannya kedua orang tua adalah mendapatkan ihsan pula (dari anak-anaknya).

Bertolak dari sini, engkau wajib untuk memperhatikan anak-anakmu, dan sesungguhnya jika seorang lelaki ingin menikah hendaknya memilih seorang wanita shalihah, karena termasuk dari keutamaannya adalah kelak dia akan mendidik anak-anaknya di atas kebaikan, karena dia adalah tempat penyimpanan benih dan keturunan, oleh karenanya pilihlah istri yang shalihah."

(Taujihatu Muhimmah ila Syababil Ummah-Syaikh Shalih Fauzan, dinukil dari Rasail Ulamais Sunnah ila Syababil Ummah, hal. 12, cet. Darul Miratsin Nabawi 2015).
➖➖➖
💐 Wa Sedikit Faidah Saja (SFS)
➖➖➖
💾 Arsip lama terkumpul di catatankajianku.blogspot.com dan di link telegram http://bit.ly/1OMF2xr
@SedikitFaidahSaja

#pemuda
➖➖➖
📬 Diposting ulang hari Jum'at, 12 Rabi'ul Awal 1439 H / 1 Desember 2017 M
📠 http://t.me/nisaaassunnah
🌐 http://www.nisaa-assunnah.com

🎀 Nisaa` As-Sunnah 🎀
Memilih Wanita Shalihah Agar Anak Menjadi Shalih Memilih Wanita Shalihah Agar Anak Menjadi Shalih Reviewed by Nisaa` As-Sunnah 5 on March 13, 2018 Rating: 5

No comments:

Events

ads
Powered by Blogger.