PILIH YANG BAIK



◎ http://t.me/nisaaassunnah

💐 PILIH YANG BAIK

Asy-Syaikh Rabi' bin Hadi hafizhahullah ditanya:

Seorang akh salafi meminang seorang ukht dari kalangan akhawat yang belajar di tempat ikhtilath, akh tersebut menasihatinya, namun ia menolak. Apa nasihat Anda untuk akh ini, -barakallah fikum-?  

Jawaban:

Aku menasihatinya dengan apa yang dinasihatkan Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam kepadanya, hendaknya engkau memilih wanita yang memiliki agama (yang baik), niscaya engkau beruntung!

Carilah oleh kalian wanita yang memiliki agama meskipun dia 'amiyyah (tidak terpelajar, bukan sivitas akademika), wanita ini lebih baik baginya daripada wanita terpelajar yang belajar di  sekolah-sekolah ikhtilath.

Demi Allah wanita 'amiyyah di masa ini lebih utama daripada kebanyakan wanita terpelajar. Demi Allah mereka lebih berakal, lebih berakal demi Allah.

Ia tidak harus menikah dengan wanita terpelajar.
Wanita yang bertakwa yang shalihah, ini yang harus engkau cari.

Bila wanita shalihah ini terpelajar, ia adalah cahaya di atas cahaya. Atau (pilih) wanita shalihah yang belum berilmu, namun masih di atas fitrah,  engkau sunting dia, engkau bisa ajari dia, ia akan menerima pengajaranmu. Ini menurutku, wallahu a'lam."

Sumber: Kaset "Liqa' Maftuh 4-2-2005"

t.me/majalahqonitah
http://www.rabee.net/ar/questions.php?cat=51&id=628


سُئِل الشَّـيخُ العَلّامَـة/
رَبِيع بن هَادِي عُميْر المدخلي-حفظَهُ الله- 

【 أخ من السلفيين خطب أختا من الأخوات وهي تدرس في مكان مختلط، ونصحها فرفضت بما تنصحونه بارك الله فيكم؟ 】    

❪✵❫ الجَــ↶ـــوَابُ: 

《 أنصحه بما نصحه به رسول الله، عليك بذات الدين تربت يداك، ابحثوا عن ذات الدين ولو عامية، خير له من متعلمة - يعني - تدرس في مدارس الاختلاط، والله العوام أفضل من كثير من المتعلمات الآن، والله وأعقل، وأعقل والله، هو ما لازم له يتزوج امرأة متعلمة، امرأة تقية صالحة هذه عليك بها، إما متعلمة فهذا نور على نور، وإما جاهلة على الفطرة تأخذها وتعلمها تقبل تعليمك، هذا الذي عندي والله أعلم 》 .
•┈┈┈┈•✿❁✿•┈┈┈┈•

📚المَــصْدرُ

 [شريط بعنوان: لقاء مفتوح 4-2-2005]

【 www.rabee.net/ar/questions.php?cat=51&id=628 】
•┈┈┈┈•✿❁✿•┈┈┈┈•
📬 Diposting ulang hari Jum'at, 12 Rajab 1439 H / 30 Maret 2018 M
📠 http://t.me/nisaaassunnah
🌐 http://www.nisaa-assunnah.com

🎀 Nisaa` As-Sunnah 🎀
Lebih baru Lebih lama