NASIHAT AGAR MENJAUHI SIKAP TAQLID



◎ http://t.me/nisaaassunnah

📢⚠🌷💐 NASIHAT AGAR MENJAUHI SIKAP TAQLID

✍🏻 Disampaikan Oleh : Al Ustadz Luqman bin Muhammad Ba’abduh Hafizhahullahu

Ikhwani fiddin a’aazaniyallahu wa iyyakum.

Dan yang terakhir ingin kita pesankan:

Ketika antum belajar baik di majelis semisal ini atau majelis di tempat Antum tinggal, belajarlah dengan sungguh-sungguh kepada Ustadz yang ada dari Ustadz ahlussunnah dan ikhlaskan niat. Dalam pengertian, perhatikan..! dalam pengertian: Gantungkan keistiqomahan Manhaj Antum dan keistiqomahan Aqidah Antum kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Jangan digantungkan kepada Ustadz..!

Sekarang atau misalkan hadir disini di majelis saya, kemudian antum, dan ini suatu pesan, ketahuilah ya ikhwan..!

Kita semua yang hidup saya dan semua yang ada, siapa pun yang masih hidup (لا يؤمن عليهم فتنة) Tidak ada yang bisa aman dari kemungkinan dia terkena fitnah. Fitnah penyimpangan, fitnah kesesatan dan yang lainnya. Gak ada seorangpun selama dia masih hidup yang bisa aman dan terjamin untuk tidak terkena fitnah.

Maka dari itu jangan salah salah seorang diantara kitapun ber-‘ashobiyyah kepada siapapun. Karena cintanya kepada Ustadz Fulan, katakan misalnya kecintaan Antum kepada saya Luqman Ba’abduh kemudian membuat antum ber-‘ashobiyyah, meninggalkan al haq, bertaqlid, tidak peduli terhadap ilmu dan itu akhirnya menambah beban dosa saya ketika saya (wal’iyadzubillah, semoga tidak dan semoga Allah lindungi) jatuh dalam penyimpangan.

Tinggalkan saya ataupun siapapun… siapapun.. dan siapa pun kalau itu bertentangan dengan al haq.

Jangan karena kecintaan Antum kepada dia yang berlebihan melebihi cintanya Antum kepada al haq, sehingga Antum tidak mendengarkan nasehat. Antum mengabaikan dalil-dalil Al-Quran dan As-Sunnah, Antum meninggalkan nasehat ulama, terkhusus kibarul ulama, dikarenakan ‘ashobiyyah  dan kekaguman Antum sosok tersebut. Jangan…!

Gantungkan aqidah Antum dan keselamatannya, keselamatan manhaj Antum kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala satu-satunya, dan jadikanlah al haq itu lebih Antum cintai dari siapapun di muka bumi ini. Wallahu ta’ala a’lam bish-shawab.

وصل الله وسلم وبارك على نبينا محمد وعلى اله وصحبه وسلم والحمد لله رب العالمين

🌏 Sumber || http://luqmanbaabduh.com/nasihat-agar-menjauhi-sikap-taqlid/

⚪ WhatsApp Salafy Indonesia
⏩ Channel Telegram || http://telegram.me/forumsalafy

💎💎💎💎💎💎💎💎💎
📬 Diposting ulang hari Jum'at, 12 Rajab 1439 H / 30 Maret 2018 M
📠 http://t.me/nisaaassunnah
🌐 http://www.nisaa-assunnah.com

🎀 Nisaa` As-Sunnah 🎀
Lebih baru Lebih lama