Kemusyrikan/Kemaksiatan Mendatangkan Bala/Musibah*





๐Ÿ”Š✴_______╭SⓂ®╮

 ๐Ÿ…ฐudio Khutbah JuⓂ'at
๐Ÿ”…๐Ÿ”…๐Ÿ”…๐Ÿ”…๐Ÿ”…๐Ÿ”…๐Ÿ”…๐Ÿ”…๐Ÿ”…๐Ÿ”…๐Ÿ”…

*Kemusyrikan/Kemaksiatan Mendatangkan Bala/Musibah*

ูˆَุถَุฑَุจَ ุงู„ู„َّู‡ُ ู…َุซَู„ًุง ู‚َุฑْูŠَุฉً ูƒَุงู†َุชْ ุขู…ِู†َุฉً ู…ُّุทْู…َุฆِู†َّุฉً ูŠَุฃْุชِูŠู‡َุง ุฑِุฒْู‚ُู‡َุง ุฑَุบَุฏًุง ู…ِّู† ูƒُู„ِّ ู…َูƒَุงู†ٍ ูَูƒَูَุฑَุชْ ุจِุฃَู†ْุนُู…ِ ุงู„ู„َّู‡ِ ูَุฃَุฐَุงู‚َู‡َุง ุงู„ู„َّู‡ُ ู„ِุจَุงุณَ ุงู„ْุฌُูˆุนِ ูˆَุงู„ْุฎَูˆْูِ ุจِู…َุง ูƒَุงู†ُูˆุง ูŠَุตْู†َุนُูˆู†َ (ูกูกูข : ุงู„ู†ุญู„)

Dan Allah telah membuat suatu perumpamaan (dengan) sebuah negeri yang dahulunya aman lagi tenteram, rezekinya datang kepadanya melimpah ruah dari segenap penjuru, tetapi (penduduk)nya mengingkari nikmat-nikmat Allah; karena itu Allah merasakan kepada mereka pakaian kelaparan dan ketakutan, disebabkan apa yang selalu mereka perbuat. (An Nahl : 112)

ูˆَู…ุง ุฃَุตุงุจَูƒُู…ْ ู…ِู†ْ ู…ُุตِูŠุจَุฉٍ ูَุจِู…ุง ูƒَุณَุจَุชْ ุฃَูŠْุฏِูŠูƒُู…ْ ูˆَูŠَุนْูُูˆุง ุนَู†ْ ูƒَุซِูŠุฑٍ

“Dan segala musibah yang menimpa kalian adalah disebabkan oleh perbuatan tangan kalian. Dan Allah memaafkan banyak (dari kesalahan kalian)” (QS. Asy-Syuuraa: 30).

ูَูƒُู„ّุงً ุฃَุฎَุฐْู†َุง ุจِุฐَู†ْุจِู‡ِ ูَู…ِู†ْู‡ُู…ْ ู…َู†ْ ุฃَุฑْุณَู„ْู†َุง ุนَู„َูŠْู‡ِ ุญَุงุตِุจุงً ูˆَู…ِู†ْู‡ُู…ْ ู…َู†ْ ุฃَุฎَุฐَุชْู‡ُ ุงู„ุตَّูŠْุญَุฉُ ูˆَู…ِู†ْู‡ُู…ْ ู…َู†ْ ุฎَุณَูْู†َุง ุจِู‡ِ ุงู„ْุฃَุฑْุถَ ูˆَู…ِู†ْู‡ُู…ْ ู…َู†ْ ุฃَุบْุฑَู‚ْู†َุง ูˆَู…َุง ูƒَุงู†َ ุงู„ู„َّู‡ُ ู„ِูŠَุธْู„ِู…َู‡ُู…ْ ูˆَู„َูƒِู†ْ ูƒَุงู†ُูˆุง ุฃَู†ْูُุณَู‡ُู…ْ ูŠَุธْู„ِู…ُูˆู†َ

“Masing-masing Kami adzab disebabkan dosa mereka. Di antara mereka ada yang kami kirimi angin kencang, di antara meraka ada yang dimusnahkan dengan teriakan yang sangat pekak, ada yang Kami tenggelamkan. Allah sama sekali tidaklah menzalimi mereka, namun mereka yang bersikap zalim pada diri mereka sendiri.” (QS. Al-Ankabut: 40)

ุนู† ุญุฏูŠุซ ุนู…ุฑุงู† ุจู† ุงู„ุญุตูŠู† ุฃู† ุฑุณูˆู„ ุงู„ู„ู‡ ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู… ู‚ุงู„ : ููŠ ู‡ุฐู‡ ุงู„ุฃู…ุฉ ุฎุณู ูˆู…ุณุฎ ูˆู‚ุฐู، ูู‚ุงู„ ุฑุฌู„ ู…ู† ุงู„ู…ุณู„ู…ูŠู† : ูŠุงุฑุณูˆู„ ุงู„ู„ู‡ ูˆู…ุชู‰ ุฐู„ูƒ ؟ ู‚ุงู„ : ุฅุฐุง ุธู‡ุฑุช ุงู„ู‚ูŠู†ุงุช ูˆุงู„ู…ุนุงุฒู ูˆุดุฑุจุช ุงู„ุฎู…ูˆุฑ . ุฑูˆุงู‡ ุงู„ุชุฑู…ุฐูŠ ูˆุตุญุญู‡ ุงู„ุฃู„ุจุงู†ูŠ .

Dari hadits Imron bin Husain bahwa Rasulullah ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆ ุณู„ู… bersabda : Di umat ini akan terjadi pula ditenggelamkannya mereka ke dalam bumi, mereka pula akan dirubah ciptaannya (menjadi babi dan monyet sebagaimana terjadi pada kaum yahudi) dan terjadi pula pelemparan batu (sebagaimana terjadi pada kaum luth). Seorang bertanya kepada Rasulullah ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆ ุณู„ู… : kapan itu terjadi wahai Rasulullah? Rasulullah ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆ ุณู„ู… menjawab : ketika telah merajalela para wanita penyanyi penghibur diiringi alat-alat musik dan khomer diminum.

๐Ÿ’บ *ฮฑl Ustฮฑdz Usฮฑmฮฑh Fฮฑรญshฯƒl mฮฑhrรญ* ุญูุธู‡ ุงู„ู„ู‡

๐Ÿ“† Jum'at, 25 Muharram 1440 H / 5 Oktober 2018 M

๐Ÿ•Œ Masjid Mujahidin Saptoraya Pakis Malang


Link audio: https://drive.google.com/file/d/1XVZNh2gI4NVfuwUs05bHRWC39JdxCoh4/view?usp=drivesdk


∴ -------------------❖❐❖------------------- ∴
Kumpulan Audio Khutbah Jum'at
http://bit.ly/2xGdhW5
⇏--------------------↬◎↫--------------------⇍

๐Ÿ“ฑ®adio Suara Sunnah
๐Ÿ’ป salafymalangraya.or.id

°-----------------------°•✾•°-----------------------°

๐ŸŒ• *WA Salafy Malang Raya*

♻♻♻♻♻♻♻♻♻♻
๐Ÿ“ฌ Diposting ulang hari Sabtu, 4 Shafar 1440 H / 13 Oktober 2018 M
๐ŸŒ http://www.nisaa-assunnah.com
๐Ÿ“  http://t.me/nisaaassunnah

๐ŸŽ€ *Nisaa` As-Sunnah* ๐ŸŽ€
Lebih baru Lebih lama