*Sabar Dalam Menghadapi Berbagai Macam Ujian






🔊✴_______╭SⓂ®╮

 🅰udio Khutbah JuⓂ'at
🔅🔅🔅🔅🔅🔅🔅🔅🔅🔅🔅

*Sabar Dalam Menghadapi Berbagai Macam Ujian*_

أَمْ حَسِبْتُمْ أَنْ تَدْخُلُوا الْجَنَّةَ وَلَمَّا يَأْتِكُمْ مَثَلُ الَّذِينَ خَلَوْا مِنْ قَبْلِكُمْ ۖ مَسَّتْهُمُ الْبَأْسَاءُ وَالضَّرَّاءُ وَزُلْزِلُوا حَتَّىٰ يَقُولَ الرَّسُولُ وَالَّذِينَ آمَنُوا مَعَهُ مَتَىٰ نَصْرُ اللَّهِ ۗ أَلَا إِنَّ نَصْرَ اللَّهِ قَرِيبٌ (٢١٤)

Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: "Bilakah datangnya pertolongan Allah?" Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat. (bagi orang yang bersabar) (QS. Al Baqarah : 214)

أَحَسِبَ النَّاسُ أَنْ يُتْرَكُوا أَنْ يَقُولُوا آمَنَّا وَهُمْ لَا يُفْتَنُونَ (٢)

Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji ? (QS. Al Ankabut : 2)

وَلَقَدْ فَتَنَّا الَّذِينَ مِنْ قَبْلِهِمْ ۖ فَلَيَعْلَمَنَّ اللَّهُ الَّذِينَ صَدَقُوا وَلَيَعْلَمَنَّ الْكَاذِبِينَ (٣)

Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang jujur dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta. (QS. Al Ankabut : 3)

وٱصْبِرْ وَمَا صَبْرُكَ إِلَّا بِٱللَّهِ ... (١٢٧)

Bersabarlah (hai Muhammad) dan tiadalah kesabaranmu itu melainkan dengan pertolongan Allah ... (QS. An Nahl : 127)

وَمِنَ النَّاسِ مَنْ يَقُولُ آمَنَّا بِاللَّهِ فَإِذَا أُوذِيَ فِي اللَّهِ جَعَلَ فِتْنَةَ النَّاسِ كَعَذَابِ اللَّهِ ... (١٠)

Dan di antara manusia ada orang yang berkata, "Kami beriman kepada Allah, " maka apabila ia disakiti (karena ia beriman) kepada Allah, ia menganggap fitnah manusia itu sebagai azab Allah...(QS. Al Ankabut : 10)

وَمِنَ ٱلنَّاسِ مَن يَعْبُدُ ٱللَّهَ عَلَىٰ حَرْفٍ ۖ فَإِنْ أَصَابَهُۥ خَيْرٌ ٱطْمَأَنَّ بِهِۦ ۖ وَإِنْ أَصَابَتْهُ فِتْنَةٌ ٱنقَلَبَ عَلَىٰ وَجْهِهِۦ خَسِرَ ٱلدُّنْيَا وَٱلْءَاخِرَةَ ۚ ذَٰلِكَ هُوَ ٱلْخُسْرَانُ ٱلْمُبِينُ (١١)

Dan di antara manusia ada orang yang menyembah Allah dengan berada di tepi; maka jika ia memperoleh kebajikan, tetaplah ia dalam keadaan itu, dan jika ia ditimpa oleh suatu bencana, berbaliklah ia ke belakang. Rugilah ia di dunia dan di akhirat. Yang demikian itu adalah kerugian yang nyata. (QS. Al Hajj : 11)

💺 *αl Ustαdz Usαmαh Fαíshσl Mαhrí* حفظه الله

📆 Jum'at, 3 Jumadil Akhir 1440 H / 3 Pebruari 2019 M

🕌 Masjid Aisyah Wendit Pakis Malang

Link audio: https://drive.google.com/file/d/1aYJ-Fxh9_37Jhq5nMdNZr1y4T5HEdTHz/view?usp=drivesdk

∴ -------------------❖❐❖------------------- ∴
Kumpulan Audio Khutbah Jum'at
http://bit.ly/khutbahjumat_ustadzusamahfaisholmahri
⇏--------------------↬◎↫--------------------⇍

📱®adio Suara Sunnah
💻 salafymalangraya.blogspot.com

°-----------------------°•✾•°-----------------------°

🌕 *WA Salafy Malang Raya*

♻♻♻♻♻♻♻♻♻♻
📬 Diposting ulang hari Ahad, 12 Jumadits Tsani 1440 H / 17 Februari 2019 M
🌐 http://www.nisaa-assunnah.com
📠 http://t.me/nisaaassunnah

🎀 *Nisaa` As-Sunnah* 🎀
Lebih baru Lebih lama