JANGAN KAU SENTUH WANITA YANG BUKAN MAHRAMMU





 JANGAN KAU SENTUH WANITA YANG BUKAN MAHRAMMU ¹




Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam bersabda:




لِأَنْ يُطْعَنَ فِي رَأْسِ رَجُلٍ بِمِخْيَطٍ مِنْ حَدِيْدٍ خَيْرٌ لَهُ مِنْ أَنْ يَمَسَّ امْرَأَةً لَا تَحِلُّ لَهُ



"Sungguh kepala salah seorang di antara kalian ditusuk dengan jarum dari besi itu lebih baik baginya daripada menyentuh wanita yang tidak halal baginya".



(HR. Ath-Thabrani dalam Al-Kabir 20/210 dari Ma'qil bin Yasar radhiyallahu 'anhu, lihat Ash-Shahihah no: 226)




📚 Asy-Syaikh al-Muhadits al-Albani rahimahullahu ta'ala berkata:


Dalam hadits ini terdapat ancaman yang keras bagi seorang laki-laki yang menyentuh wanita yang tidak halal baginya. Dan di dalamnya pula terdapat dalil haramnya berjabat tangan dengan wanita, dikarenakan jabat tangan tanpa diragukan lagi termasuk dalam pengertian menyentuh.


🥀Dan sungguh merupakan musibah apa yang dilakukan kebanyakan kaum muslimin di zaman ini dengan kebiasaan berjabat tangan dengan wanita (dianggap perkara yang biasa dan bukan suatu kemungkaran).


👎Di kalangan mereka ada sebagian ahlul 'ilmi. Kalau seandainya mereka mengingkari hal tersebut dengan hati mereka saja, niscaya sebagian perkaranya akan lebih ringan. Akan tetapi, mereka justru menghalalkan hal tersebut dengan beragam cara dan takwil.


📝Dan sungguh telah sampai berita kepada kami ada seorang tokoh besar di Al-Azhar berjabat tangan dengan para wanita dan disaksikan sebagian mereka.


🤲 Hanya kepada Allah Ta'ala kita mengadu dengan asingnya syari'at Islam ini di tengah pemeluknya sendiri. Bahkan sebagian kelompok/organisasi Islam berpendapat bolehnya berjabat tangan tersebut (dengan kaum wanita). Dan mewajibkan setiap kelompok/organisasi untuk mengikutinya (pendapat tersebut).


❓Mereka berargumen pada permasalahan itu sesuatu yang tidak pantas untuk dijadikan dalil, berpaling dari makna yang terkandung pada hadits ini dan hadits-hadits lain yang sangat jelas menunjukkan tidak disyariatkan berjabat tangan dengan kaum wanita yang tidak mahram.

(Ash-Shahihah 1/448-449)



=======∆=======


قال الشيخ المحدث الألباني رحمه الله تعالى: 


و في الحديث وعيد شديد لمن مس امرأة لا تحل له؛ ففيه دليل على تحريم مصافحة النساء؛ لأن ذلك ممايشمله المس دون شك، و قد بلي بها كثير من المسلمين في هذا العصر، و فيهم بعض أهل العلم، ولو أنهم استنكروا ذلك بقلوبهم، لهان الخطب بعض الشيء ، ولكنهم يستحلون ذلك بشتى الطرق والتأويلات، و قد بلغنا أن شخصية كبيرة جدا في الأزهر قد رآه بعضهم يصافه النساء، فإلى الله المشتكى من غربة الإسلام. 

بل إن بعض الأحزاب الإسلامية قد ذهبت إلى القول بجواز المصافحة المذكورة، و فرضت على كل حزبي تبنيه، واحتجت لذلك بما لا يصلح، معرضة عن الاعتبار بهذا الحديث والأحاديث الأخرى الصريحة في عدم مشروعية المصافحة.


📚 سلسله الأحاديث الصحيحة ١ ٤٤٨-٤٤٩


~~~~~


¹ Kebanyakan orang di negeri kita ini disebut dengan istilah muhrim.Perlu diluruskan bahwa muhrim dalam bahasa Arab مُحْرِمٌ , mimnya di-dhammah, yang maknanya adalah

``orang yang berihram dalam pelaksanaan ibadah haji/umroh sebelum tahallul.`



📚 FIK


الفقير إلى عفو ربه أبو عبيد الرحمن




📲 https://t.me/forumIlmiahkaranganyar



🌿🌾🌿🌾🌿🌾🌿🌾


📬 Diposting ulang hari Jum'at, 4 Rajab 1441 H / 28 Februari 2020 M


🌐 http://www.nisaa-assunnah.com

📠 http://t.me/nisaaassunnah




🎀 Nisaa` As-Sunnah 🎀









JANGAN KAU SENTUH WANITA YANG BUKAN MAHRAMMU JANGAN KAU SENTUH WANITA YANG BUKAN MAHRAMMU Reviewed by Nisaa` As-Sunnah 6 on February 28, 2020 Rating: 5

No comments:

Events

ads
Powered by Blogger.