AUDIO : PERTEMUAN 9️⃣ ( BAB 4 - KECEMBURUAN) Bagian - 3 (Hadits ke-20)




AUDIO INDAHNYA KELUARGA SAKINAH 🏡

📚 KITAB 'ISYROTUN NISA


🎙 Pemateri :
Al Ustadz Muhammad bin Umar As Sewed hafizhahullah


~~~~~~~~~~~
📲 PERTEMUAN 9️⃣ ( BAB 4 -  KECEMBURUAN) Bagian - 3  (Hadits ke-20)
~~~~~~~~~~~




📆 Hari Kamis, 22 Al Muharram 1442 H / 10 September 2020 M

(Durasi 27:29)


❓📝  Sesi Tanya Jawab menit ke 10:00


1️⃣. Kami melakukan hubungan suami istri, qadarullah istri haid krn sebelumnya tidak tahu krn belum keluar darah dan tidak ada tanda². Apa yang harus saya lalukan dan apa solusinya?

2️⃣. Apakah diperbolehkan suami memanggil istri dgn panggilan ummi setiap hari dgn tujuan untuk mengajari anak²nya?

3️⃣. Bagaimana hukum dan status anak yang lahir dari sebuah pernikahan, dikemudian hari sang ibu melahirkan anak yang bukan dari wali atau ayah yang menikahkan. Dan sudah membatalkan pernikahan krm pernikahan tersebut dianggap tidak sah. Skrg ibu dan bapak dari anak ini sdh berpisah.

4️⃣. Apakah boleh kita mengizinkan istri memakai menstrual cup sbg pengganti pembalut krn dianggap sbg ramah lingkungan? Namun saya merasa terganggu ketika cara pemakaiannya dimasukan ke dalam dan menggunakan pelumas!

5️⃣. Apakah yang dimaksud dengan nikah batin? Adakah dalam syariat Islam?

6️⃣. Bolehkah memajang status baju tidur wanita untuk dijual yang bisa dilihat oleh anak² atau bahkan suaminya? Bolehkah menjual sendal dengan menampakkan kaki wanita atau menjual gelang dgn menampakkan tangan wanita dan menjual lipstik dengan menampakkan bibir wanitanya? Mohon nasehatnya, Ustadz! 

7️⃣. Apabila suami lagi mengurusi perawatan salah satu istrinya yang sakit dirawat di RS. Kebetulan butuh biaya banyak. Kadang istri yang lain tdk mendapatkan jatah nafaqoh utk belanja keperluan sehari². Apakah istrinya boleh menuntut nafaqah oleh suaminya utk kebutuhan sehari²? Kadang² istri menuntut demikian dikatakan istri yang tdk mengerti kebutuhan suaminya.

8️⃣. Jika ada orang 1 memberikan kepada orang ke 2 sejumlah barang untuk dijual kembali, dalam keadaam orang kedua belum membayar atau masih berhutang. Kemudian orang ke 2 menjual barang² tersebut dgn mengambil untung, kemudian setelah dia dapat uang dari penjualan tersebut, dia melunasi barang tersebut dgn cara mencicil ke orang 1. Dan orang 1 mengetahui sistem jual beli orang ke 2 (ridha). Bgmn sistem jual beli seperti ini?

9️⃣. Bagaimana menghadapi seorang suami yang seleranya tinggi dan tidak bisa menundukkan pandangan, sering melihat hal² yg tdk pantas di HP dll dalam keadaan suami sering mencela keadaan fisik istrinya dan istrinya sering sakit hati dan berusaha bertahan dan bersabar. Apakah boleh sang istri meminta cerai krn khawatir dgn anaknya krn suaminya kurang bertaqwa dan krn ingin menjadi lebih baik setelah berpisah?

🔟. Bagaimanakah sebaiknya bagi seseorang yang punya modal tabungan utk menikah tetapi belum ada untuk kedepannya krn sedang menganggur?

1️⃣1️⃣. Bagaimana hukum pasangan suami istri yang berhubungan dlm keadaan mereka tidak sadar kalau sang istri sedang mengalami haid?

1️⃣2️⃣. Bagaimana seharusnya sikap kita saat mengajak suami kita untuk pindah tempat tinggal ke lokasi yg lebih memungkinkan seperti pondok atau mahad dgn tujuan agar keluarga dpt pendidikan yg lebih baik terutama anak2. Namun sang suami menolak dgn alasan orangtuanya tdk mengizinkan?






Atau download di sini






🏠 Langsung dari studio Indah Siar 91,8 FM



🌎 WhatsApp Salafy Cirebon





•┈┈┈┈•✿❁•••❁✿•┈┈┈┈•



📬 Diposting ulang hari Sabtu, 24 Muharram 1442 H / 12 September 2020 M







🎀 Nisaa` As-Sunnah 🎀












 

AUDIO : PERTEMUAN 9️⃣ ( BAB 4 - KECEMBURUAN) Bagian - 3 (Hadits ke-20) AUDIO  :   PERTEMUAN 9️⃣ ( BAB 4 -  KECEMBURUAN) Bagian - 3  (Hadits ke-20) Reviewed by Nisaa` As-Sunnah 6 on September 13, 2020 Rating: 5

No comments:

Events

ads
Powered by Blogger.