JANGAN MENINGGALKAN AMAL KEBAIKAN DENGAN DALIH PASRAH PADA TAKDIR




┏🍃🌼●●●━━━━━┓
F A E D A H    P A G I
┗━━━━━●●●🌼🍃┛


🏷️ JANGAN MENINGGALKAN AMAL KEBAIKAN DENGAN DALIH PASRAH PADA TAKDIR 🏷️


فقال اصحابه : ففيم العمل يا رسول الله إن كان امر قد فرغ منه؟ فقال :" سددوا وقاربوا فإن صاحب الجنة يختم له بعمل اهل الجنة وإن عمل أي العمل، و إن صاحب النار يختم له بعمل اهل النار و إن عمل أي العمل."

روا احمد و النساء والترمذي



▫️ Maka para sahabat beliau berkata, 

❝Kalau begitu untuk apa beramal ya Rasulullah, jika perkaranya telah  diputuskan (sudah ditakdirkan)?❞


💬 Maka beliau bersabda, 

❝Berusahalah kalian (dengan beramal) dan mendekatlah (kepada kebenaran), karena sesungguhnya penghuni surga ditutup untuknya dengan amalan ahlul jannah meskipun dia pernah beramal (kejelekan), dan penghuni neraka ditutup untuknya dengan amalan ahlunnar meskipun dia pernah beramal kebaikan.❞ (HR. Ahmad, An-Nasa'i, dan At-Tirmidzi)


📚 Jami'ul Ulum wal Hikam, halaman 55




📝 Catatan:


Penghuni surga akan diberikan taufik dan hidayah serta kemudahan untuk beramal kebajikan, sebaliknya penghuni neraka dimudahkan baginya untuk melakukan dosa dan kemaksiatan, wal 'iyadzu billah.



•••●✿❁✿●•••



✍🏼 Diterjemahkan oleh Al-Ustadzah Ummu Abdillah bintu Ali Bahmid hafizhahallah pada hari Jum'at, 30 Muharram 1442 H / 18 September 2020 M








🎀 Nisaa` As-Sunnah 🎀










 

JANGAN MENINGGALKAN AMAL KEBAIKAN DENGAN DALIH PASRAH PADA TAKDIR  JANGAN MENINGGALKAN AMAL KEBAIKAN DENGAN DALIH PASRAH PADA TAKDIR Reviewed by Nisaa` As-Sunnah 6 on September 20, 2020 Rating: 5

No comments:

Events

ads
Powered by Blogger.