APA HUKUMNYA MENYEDIAKAN SERTA MENGURUS KARTU (UCAPAN SELAMAT NATAL) UNTUK PERAYAAN-PERAYAAN KAUM NASHRANI?





APA HUKUMNYA MENYEDIAKAN SERTA MENGURUS KARTU (UCAPAN SELAMAT NATAL) UNTUK PERAYAAN-PERAYAAN KAUM NASHRANI?


📍Asy Syekh bin Baaz rahimahullah



Pertanyaan :


Ada yang bertanya tentang kartu khusus bagi hari-hari raya masihin (nashrani), dan juga yang semisal dengan hari raya tsb, seperti kartu "ucapan CHRISTMAS/NATAL" dan juga seluruh jenis-jenisnya. Apakah diperbolehkan untuk menyediakannya, mendistribusikannya, atau mengurusinya?



Jawaban :


Yang nampak bagiku adalah yang seperti itu tidaklah diperbolehkan.


Karena di dalam perbuatan tsb, ada bentuk penyebaran (kartu perayaan mereka), yang seringkalinya sebagian manusia akan tertipu, dengan menganggap kalau hal yang seperti itu diperbolehkan, seringkalinya juga menjadi sebab orang-orang mengikuti mereka (nashrani), dianggap sebagai anjuran untuk mengikuti mereka pada hari-hari besar mereka yang bid'ah tsb.


Maka tidak sepantasnya bagi anda untuk menyebarkan kartu-kartu tsb, tidak sepantasnya pula untuk mempromosikannya di tengah kalangan manusia, bahkan yang pantas adalah menghancurkannya.







🇸🇦 Arabic



📌 ما حكم توريد كروت  
 احتفالات النصارى والاعتناء بها 
   
▪لفضيلة الشيخ ابن باز 
        رحمه الله تعالى 


▃▃▃▃▃▃▃


🛑 السؤال :


يقول عن الكروت الخاصة بأعياد المسيحيين وما شابهها، مثل الكرسمس وأشكاله هل يجوز توريدها أو حملها، أو الاعتناء بها ؟

🔵 الجواب :

الذي يظهر لي أن هذا لا يجوز؛ لأن هذا فيه إشاعة لها وربما اغتر بها بعض الناس فظن أنها جائزة، وربما أسوت إلى تقليدهم والتشجيع على تقليدهم في هذه الأعياد المبتدعة، فلا ينبغي أن تروج هذه البطاقات ولا ينبغي أن تتداول بين الناس بل ينبغي إتلافها.

▪المصدر :







•┈┈┈┈•✿❁•••❁✿•┈┈┈┈•




📬 Diposting ulang hari Kamis, 9 Jumadil Awwal 1442 H / 24 Desember 2020 M









🎀 Nisaa` As-Sunnah 🎀










 

APA HUKUMNYA MENYEDIAKAN SERTA MENGURUS KARTU (UCAPAN SELAMAT NATAL) UNTUK PERAYAAN-PERAYAAN KAUM NASHRANI?  APA HUKUMNYA MENYEDIAKAN SERTA MENGURUS KARTU (UCAPAN SELAMAT NATAL) UNTUK PERAYAAN-PERAYAAN KAUM NASHRANI? Reviewed by Nisaa` As-Sunnah 6 on December 24, 2020 Rating: 5

No comments:

Events

ads
Powered by Blogger.