AUDIO : PERTEMUAN 2️⃣2️⃣ ( BAB 15 - Seorang Suami membuat tertawa istrinya Hadits - 52 dan Bab 16 Suami berlomba dengan Istrinya) Hadits 53 - 56






 AUDIO INDAHNYA KELUARGA SAKINAH


📚 KITAB 'ISYROTUN NISA



🎙 Pemateri :

Al Ustadz Muhammad bin Umar As Sewed hafizhahullah



~~~~~~~~~~~~
📲 PERTEMUAN 2️⃣2️⃣ ( BAB 15 - Seorang Suami membuat tertawa istrinya Hadits -  52 dan Bab 16 Suami berlomba dengan Istrinya) Hadits  53 - 56
~~~~~~~~~~~~



📆 Hari Kamis, 22  Jumadal Akhir 1442 H / 04  Februari 2021 M




Sesi 1 (Durasi 18:02)






Atau download di sini





Sesi Tanya Jawab (Durasi 26:44)





Atau download di sini






1️⃣. Seorang lelaki hendak menikah, calon sudah ada tapi saya ragu dengan kondisi saya yang menderita varikokel  yang berpotensi pada menurunnya kesuburan, saya sdh menyatakan kondisi ini ke calon beserta resiko dan treatment, calon tidak masalah tapi keraguan saya belum juga hilang, saya khawatir hal ini akan jadi sebab kejelekan, pertanyaan :

1. Apakah saya perlu mengabarkan kondisi saya disampaikan ke calon atau ke calon mertua juga perlu tahu?

2. Apakah perlu cek kesehatan & berusaha mengobati hal ini sebelum menikah atau setelah menikah saja?

Mohon pendapatnya.

2️⃣. Bekal apa bagi laki² yang hendak menikah di usia 20 sampai 23?

3️⃣. Seberapakah batasan akhwat keluar tanpa didampingi mahrom dan apakah boleh misalnya akhwat pergi ke pasar sendirian tanpa mahrom?

4️⃣. Afwan jika pasangan suami istri yg telah berpisah karena istri mengkhulu' suaminya dan sudah dikabulkan oleh pengadilan tinggal menunggu surat/akta cerai saja, Kemudian pasangan ini kembali berhubungan layaknya suami istri, apakah ini berarti mereka rujuk secara agama atau justru terhukumi zina? dan jika terhukumi zina maka bagaimana cara bertaubatnya, sementara sang istri tidak mau menjalani hubungan pernikahan lagi dengan suaminya karena trauma dan sakit hati?

5️⃣. Bagaimana dengan suami di masa iddah tidak memperhatikan kewajibannya selama masa ‘iddah? Dan apakah masa iddah tetep berlaku untuk istri?

6️⃣. Mohon bimbingannya, kami sudah sangat menginginkan untuk mempunyai anak lagi, namun kami masih ragu karena memiliki tanggungan hutang yg cukup banyak, dan qodarullah suami belum memiliki pekerjaan yang tetap, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pas-pasan alhamdulillah. Apakah perbuatan kami yg masih menunda kehamilan dengan alasan di atas termasuk bentuk kurangnya tawakal kami dan apakah berdosa?

7️⃣. Bagaimana hukumnya bila seorang istri dengan membawa anak kecilnya sering menginap di rumah orang tuanya meninggalkan suami setiap nginap sepekan baru pulang padahal jarak rumahnya seperemat jam dalam perjalanan. Suami di rumah bekerja sambil mengerjakan pekerjaan rumah termasuk masak untuk dirinya, yang ana tanyakan boleh kah perbuatan tersebut diamalkan?

8️⃣. Ana sudah melahirkan cesar 3x ana dan suami sepakat pengen nambah momongan lagi. Tetapi menurut dokter kandungan yang kami datangi, dengan mempertimbangan usia ana dan riwayat cesar 3x akan bahaya jika hamil lagi, karena bekas luka cesar yang di dalam bisa robek tanpa disadari sehingga bisa terjadi komplikasi dan membahayakan keselamatan ibu serta bayinya. Mohon nasehatnya ustad, sebaiknya program hamil apa tidak? Jika program hamil apakah ana termasuk berbuat zholim yang membahayakan diri sendiri dalam kondisi seperti ini jika sampai meninggal karena mengandung /melahirkan apakah termasuk mati syahid?






•┈┈┈┈•✿❁✿••✿❁✿•┈┈┈┈•


       🍃Turut menyebarkan:

WA 🌹syarhus sunnah lin nisaa

Channel Telegram: 





Karena Engkau Wajib Menuntut Ilmu


🇸 🇸  🇱 🇳


•┈┈┈┈•✿❁•••❁✿•┈┈┈┈•


📬 Diposting ulang hari Sabtu, 24 Jumadil Akhir 1442 H / 6 Februari 2021 M






🎀 Nisaa` As-Sunnah 🎀










 

AUDIO : PERTEMUAN 2️⃣2️⃣ ( BAB 15 - Seorang Suami membuat tertawa istrinya Hadits - 52 dan Bab 16 Suami berlomba dengan Istrinya) Hadits 53 - 56 AUDIO  :   PERTEMUAN 2️⃣2️⃣ ( BAB 15 - Seorang Suami membuat tertawa istrinya Hadits -  52 dan Bab 16 Suami berlomba dengan Istrinya) Hadits  53 - 56 Reviewed by Nisaa` As-Sunnah 6 on February 11, 2021 Rating: 5

No comments:

Events

ads
Powered by Blogger.