PERTEMUAN 21 ( BAB 14 - Bermain-mainnya Seorang Laki-laki bersama istrinya -2) Hadits - 49-51








 AUDIO INDAHNYA KELUARGA SAKINAH


πŸ“š KITAB 'ISYROTUN NISA


πŸŽ™ Pemateri :

Al Ustadz Muhammad bin Umar As Sewed hafizhahullah



~~~~~~~~~~~~
πŸ“² PERTEMUAN 21 ( BAB 14 - Bermain-mainnya Seorang Laki-laki bersama istrinya -2)   Hadits -  49-51
~~~~~~~~~~~~





πŸ“† Hari Kamis, 15 Jumadil Akhir 1442 H / 28 januari 2021 M




Sesi 1 (Durasi 16:42)





Atau download di sini





Sesi Tanya Jawab (Durasi 25:18)






Atau download di sini




1️⃣. Ada suami yg marah besar jika istrinya melihat gambar laki² yg bukan mahrom, meskipun itu tdk sengaja, krn khawatir si istri terfitnah dg gambar/foto tsb, padahal kesalahannya kadang bukan dari si istri 100% tp ada faktor² lain (misal kesalahan dari adik ipar/ibu mertuanya). Pdhl istri tsb prnh cerita ke ana, kalau sdkitpun dia tdk prnh terfitnah dri gambr yg pernah terlihat itu. Jika marah suami sampai mendoakan kejelekan buat istrinya, sehingga akhirnya si istri sering bohong (ttg dia prnh ada gambar laki2 yg terlihat olehnya) sampai sumpah dg nama Allah. Mohon nasihatnya ustadz krn istri tsb tdk tenang dg kebohongannya & bingung klo dia jujur biasanya ibu mertua/adik ipar kena marah suaminya jg krn ulah gambar laki2 yg tdk sengaja terpampang & pernah berulang bbrp kali.

2️⃣. Ada seorang suami tertimpa musibah hingga patah tulang dan harus dioperasi di pinggangnya. Setelah operasi, qadarullah menjadi impoten. Istrinya usianya masih muda dan awalnya si istri sabar menerima kenyataan. Tp suaminya jd suka marah2 dan tdk berbicara dengan istrinya hampir setahun. Akhirnya si istri tidak tahan lagi dg perilaku suaminya, lalu apakah boleh si istri minta khulu'?

3️⃣. Bagaimana hukum khulu' dr seorang istri dg tdk mengembalikan maharnya krn maharnya sdh hilang. Tp suami menerima khulu' dr istri dan telah ada tanda tangan ats pernyataan khulu' tsb? Apakah khulu' tsb sah?

4️⃣. Seorang istri tdk mencintai suaminya krn tdk ada kecocokan. Si istri mencintai laki-laki lain yg shalih dan berakhlak, tapi si istri tetap berkhidmat secara dzahir kpd suaminya. Apakah si istri berdosa jika berharap dan berdoa agar berjodoh dg laki2 yg shalih itu kelak di dalam jannah?

5️⃣. Apakah benar bahwa ketika ada seorang yang mengatakan, "Bahwa taadud itu adalah takdir bukan pilihan, kalau taadud adalah pilihan maka saya tidak mau memilih bertaadud, tetapi karena taaddud itu takdir maka tidak akan bisa menghindarinya" yang berkata itu dari pihak perempuan.

6️⃣. Bolehkah menceritakan apa yg terjadi dlm rumah tangganya pd seorang alim utk mencari solusi permasalahan yang dihadapinya. Catatan: suami tdk ridho krn menurutnya istri sdh menyebarkan aib suaminya, sementara di sisi lain istri sdh pernah mengajak suami untuk datang ke alim agar dibantu untuk mencari solusi permasalahan yang dihadapinya, akan tetapi suami tdk pernah mau?

7️⃣. Apakah boleh seorang wanita janda memilih walinya sendiri (bukan dari nasab)untuk menikahkannya? Jika tidak, bagaimana status pernikahannya?



🏠 Langsung dari studio Indah Siar 91,8 FM




•┈┈┈┈•✿❁✿••✿❁✿•┈┈┈┈•


       πŸƒTurut menyebarkan:

WA 🌹syarhus sunnah lin nisaa

Channel Telegram: 



Karena Engkau Wajib Menuntut Ilmu


πŸ‡Έ πŸ‡Έ  πŸ‡± πŸ‡³


 
•┈┈┈┈•✿❁•••❁✿•┈┈┈┈•


πŸ“¬ Diposting ulang hari Sabtu, 17 Jumadil Akhir 1442 H / 30 Januari 2021 M






πŸŽ€ Nisaa` As-Sunnah πŸŽ€











 

PERTEMUAN 21 ( BAB 14 - Bermain-mainnya Seorang Laki-laki bersama istrinya -2) Hadits - 49-51  PERTEMUAN 21 ( BAB 14 - Bermain-mainnya Seorang Laki-laki bersama istrinya -2)   Hadits -  49-51 Reviewed by Nisaa` As-Sunnah 6 on February 03, 2021 Rating: 5

No comments:

Events

ads
Powered by Blogger.