PERINGATAN BAGI ORANG TUA, LATIHLAH ANAK-ANAK UNTUK BERPUASA





PERINGATAN BAGI ORANG TUA, LATIHLAH ANAK-ANAK UNTUK BERPUASA



๐Ÿ“Œ Asy-Syaikh Ibnu Utsaimin rahimahullah mengatakan,



ูˆุฅู†ู†ูŠ ุฃู†ุจู‡ ุนู„ู‰ ู…ุณุฃู„ุฉ ูŠูุนู„ู‡ุง ุจุนุถ ุงู„ุขุจุงุก ุฃูˆ ุงู„ุฃู…ู‡ุงุช ูˆู‡ูŠ ู…ู†ุน ุตุจูŠุงู†ู‡ู… ู…ู† ุงู„ุตูŠุงู… (ุนู„ู‰ ุฎู„ุงู ู…ุง ูƒุงู† ุงู„ุตุญุงุจุฉ ุฑุถูŠ ุงู„ู„ู‡ ุนู†ู‡ู… ูŠูุนู„ูˆู†ู‡) ูˆูŠุฏุนูˆู† ุฃู†ู‡ู… ูŠู…ู†ุนูˆู† ู‡ุคู„ุงุก ุงู„ุตุจูŠุงู† ุฑุญู…ุฉ ุจู‡ู…، ูˆุงู„ุญู‚ูŠู‚ุฉ ุฃู† ุฑุญู…ุฉ ุงู„ุตุจูŠุงู† ุจุฃู…ุฑู‡ู… ุจุดุฑุงุฆุน ุงู„ุฅุณู„ุงู… ูˆุชุนูˆูŠุฏู‡ู… ุนู„ูŠู‡ุง، ูุฅู† ู‡ุฐุง ุจู„ุง ุดูƒ ู…ู† ุญุณู† ุงู„ุชุฑุจูŠุฉ ูˆุชู…ุงู… ุงู„ุฑุนุงูŠุฉ، ูˆู‚ุฏ ุซุจุช ุนู† ุงู„ู†ุจูŠ ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู… ู‚ูˆู„ู‡: "ุฅู† ุงู„ุฑุฌู„ ุฑุงุน ููŠ ุฃู‡ู„ ุจูŠุชู‡ ูˆู…ุณุคูˆู„ ุนู† ุฑุนูŠุชู‡".


Sungguh aku peringatkan! Terkait permasalahan yang banyak dilakukan oleh para bapak dan ibu, yaitu permasalahan melarang anak-anak mereka dari berpuasa, yang hal tersebut berkebalikan dari apa yang dahulu para sahabat pernah lakukan.


Mereka (para bapak dan ibu -ed) mengklaim bahwa melarang anak-anak mereka adalah bentuk kasih sayang kepada mereka.


Padahal hakekatnya, bentuk rasa kasih sayang kepada mereka adalah dengan memerintahkan mereka terkait syariat-syariat Islam dan membiasakan hal tersebut kepada mereka.


Dan hal ini tidak di ragukan lagi merupakan sebaik-baiknya tarbiyah, dan yang paling sempurnanya penjagaan (terhadap mereka). Sungguh telah datang dari nabi sebuah hadits;


{Sungguh seorang laki-laki adalah pemimpin dalam keluarganya, dan ia akan di mintai pertanggung jawaban dari apa yang di pimpinnya}.


๐Ÿ“š 48 Sualan fiy Ash-Shiyam hlm 36-37



✍ Abu Ruhma Rahmat





•┈┈┈┈•✿❁•••❁✿• ┈┈┈┈•


๐Ÿ“ฌ Diposting ulang hari Selasa, 15 Ramadhan 1442 H / 27 April 2021 M






๐ŸŽ€ Nisaa` As-Sunnah ๐ŸŽ€












 

PERINGATAN BAGI ORANG TUA, LATIHLAH ANAK-ANAK UNTUK BERPUASA  PERINGATAN BAGI ORANG TUA, LATIHLAH ANAK-ANAK UNTUK BERPUASA Reviewed by Nisaa` As-Sunnah 6 on April 30, 2021 Rating: 5

No comments:

Events

ads
Powered by Blogger.