HUKUM ANAK HASIL DARI NIKAH PAKSA




⚖ HUKUM ANAK HASIL DARI NIKAH PAKSA

๐Ÿ‡ธ๐Ÿ‡ฆSyaikh Muhammad bin Shalih al 'Utsaimin rahimahullah

๐Ÿ—žPertanyaan:
Jika seorang wanita dipaksa menikah dan kita katakan nikahnya rusak (tidak sah), lantas bagaimana hukum anak dari pernikahan ini?

๐Ÿ’ŽJawaban:
Jika suami mengetahui bahwa nikahnya tidak sah, maka jima'nya haram dan anak dari hasil jima'nya ini bukan miliknya, karena dia tahu anak-anak ini muncul dari hal yang haram.

Adapun jika suami tidak mengetahui perkara ini, maka anak-anaknya ini dianggap miliknya, karena mereka dari hasil hubungan suami istri yang mengandung syubhat (kesamaran)."

๐ŸกLiqa' al Bab al Maftuh 159



ุงู„ุณุคุงู„
ุฅุฐุง ุฃุฌุจุฑุช ุงู„ู…ุฑุฃุฉ ุนู„ู‰ ุงู„ุฒูˆุงุฌ ูˆู‚ู„ู†ุง: ุจุฃู† ุงู„ู†ูƒุงุญ ูุงุณุฏ، ูู…ุง ุญูƒู… ุงู„ุฃูˆู„ุงุฏ؟

ุงู„ุฌูˆุงุจ
ุงู„ุฃูˆู„ุงุฏ ุฅุฐุง ูƒุงู† ุงู„ุฒูˆุฌ ูŠุนู„ู… ุฃู† ุงู„ู†ูƒุงุญ ูุงุณุฏ ูุฌู…ุงุนู‡ ุญุฑุงู… ูˆุฃูˆู„ุงุฏู‡ ู„ูŠุณูˆุง ู„ู‡؛ ู„ุฃู†ู‡ ูŠุนุชู‚ุฏ ุฃู†ู‡ู… ู†ุดุฆูˆุง ู…ู† ุญุฑุงู…، ูˆุฃู…ุง ุฅุฐุง ูƒุงู† ุงู„ุฒูˆุฌ ู„ุง ูŠุฏุฑูŠ ุนู† ู‡ุฐุง ูุฅู† ุฃูˆู„ุงุฏู‡ ูŠู„ุญู‚ูˆู† ุจู‡ ู„ุฃู†ู‡ู… ู…ู† ูˆุทุก ุดุจู‡ุฉ


•┈┈┈┈•✿❁✿•┈┈┈┈•
๐Ÿ“ฌ Diposting ulang hari Jum'at, 11 Sya'ban 1439 H / 27 April 2018 M

๐ŸŽ€ Nisaa` As-Sunnah ๐ŸŽ€

HUKUM ANAK HASIL DARI NIKAH PAKSA HUKUM ANAK HASIL DARI NIKAH PAKSA Reviewed by Nisaa` As-Sunnah 5 on April 27, 2018 Rating: 5

No comments:

Events

ads
Powered by Blogger.