MEMBOIKOT PRODUK NEGERI KAFIR YANG MENGHINA NABI






MEMBOIKOT PRODUK NEGERI KAFIR YANG MENGHINA NABI



✍🏻 Syaikh Shalih Fauzan al-Fauzan hafizhahullah




📭 Pertanyaan:



ما الواجب علينا تجاه دولة الدنمارك التي تكرر منها الاستهزاء برسول الله صلى الله عليه وسلم وهل تنصحنا يا شيخ بمقاطعة منتجاتهم؟



Apa kewajiban kita terkait peristiwa yang tejadi di negara Denmark yang mengulang perbuatan melecehkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Demikian pula apakah Anda menasihati kami untuk memboikot produk-produk mereka?



🔓 Jawaban:



الواجب علينا مع الكفار عموما ومع من تطاول على نبينا وشريعتنا خصوصا أن نرد عليهم وأن نبطل شبيهاتهم وأن نذكر ما عندهم من المعايب لا نعيب دينهم لكن نعيب ما أحدثوه وما غيروه وما بدلوه




Kewajiban kita terhadap orang-orang kafir (secara umum) dan orang-orang yang lancang terhadap nabi kita dan syariat kita (secara khusus) adalah kita membantah mereka, mematahkan syubhat mereka, dan menyebutkan tentang kejelekan-kejelekan mereka. Maksudnya, kita tidak menghina agama mereka. Namun, kita mencela perkara baru yang mereka ada-adakan, hal-hal yang mereka ubah, dan perkara yang mereka ganti (dalam agama mereka).



Allah subhanahu wa ta’ala berfirman,


 

قُلۡ هَلۡ أُنَبِّئُكُم بِشَرّٖ مِّن ذَٰلِكَ مَثُوبَةً عِندَ ٱللَّهِۚ مَن لَّعَنَهُ ٱللَّهُ وَغَضِبَ عَلَيۡهِ وَجَعَلَ مِنۡهُمُ ٱلۡقِرَدَةَ وَٱلۡخَنَازِيرَ وَعَبَدَ ٱلطَّٰغُوتَۚ أُوْلَٰٓئِكَ شَرّٞ مَّكَانٗا وَأَضَلُّ عَن سَوَآءِ ٱلسَّبِيلِ ٦٠



“Katakanlah, ‘Apakah aku akan beritakan kepadamu tentang orang yang lebih buruk pembalasannya dari (orang fasik) di sisi Allah? Yaitu orang yang dilaknat dan dimusuhi Allah, di antara mereka ada yang dijadikan kera atau babi, dan orang yang menyembah taghut.’ Mereka itu lebih buruk tempatnya dan lebih tersesat dari jalan yang lurus.” (al-Maidah: 60)



فنحن نرد عليهم بما عندهم من المخازي التي هم لا ينكرونها والتي تفضحهم لا نكذب عليهم وإنما نذكر ما عندهم من المخازي التي ذكرها الله في القران عنهم وذكرها الرسول صلى الله عليه وسلم والتي أنكرها عليهم أنبياءهم وعلماءهم حتى يفتضحوا 



Kita membantah mereka dengan menyebutkan perbuatan-perbuatan hina yang mereka sendiri tidak mengingkarinya. Hal itu akan mempermalukan mereka sendiri. Kita tidak boleh berdusta tentang mereka. Kita hanya menyebutkan kehinaan perbuatan mereka yang Allah sebutkan di dalam Al-Qur’an dan yang disebutkan oleh Rasulullah shallallahu 'alahi wassalam, demikian pula yang diingkari oleh nabi-nabi mereka sendiri dan ulama-ulama mereka sampai mereka merasa malu karena tersingkap aibnya. 



وأما المقاطعة التجارية فهذه من السياسة الشرعية ترجع إلى ولي الأمر فإذا أمر ولي الأمر بمقاطعتهم قاطعناهم هذه من صلاحيات ولي الأمر لتكون المقاطعة جماعية أما إذا كانت المقاطعة فردية  فإنها لا تضر فلا تؤثر



Adapun pemutusan perekonomian, itu termasuk as-Siyaasah asy-Syar'iyyah yang perkaranya dikembalikan kepada pemerintah. Apabila pemerintah memerintahkan hal tersebut, kita boikot mereka. Ini adalah wewenang pemerintah, agar pemboikotan bisa dilakukan secara serempak. Adapun jika pemboikotan hanya dilakukan secara individu saja, itu tidak merugikan mereka sehingga tidak ada pengaruhnya.



📚 Sumber || http://alfawzan.af.org.sa/ar/node/1960



🌎 Kunjungi || https://forumsalafy.net/memboikot-produk-negeri-kafir-yang-menghina-nabi/



⚪ WhatsApp Salafy Indonesia


⏩ Channel Telegram || http://telegram.me/ForumSalafy




💎💎💎💎💎💎💎💎💎💎💎



📬 Diposting ulang hari Senin, 16 Rabi'ul Awwal 1442 H / 2 November 2020 M


🌐 http://www.nisaa-assunnah.com


📠 http://t.me/nisaaassunnah




🎀 Nisaa` As-Sunnah 🎀










 

Lebih baru Lebih lama